-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Amankan Peringatan KAA, Pemkot Bandung Libatkan 7 Ribu Warga Kota

60menit.com
Selasa, 24 Februari 2015

BANDUNG - Puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun di Kota Bandung yang akan berlangsung pada tanggal 24 April 2015 mendatang, akan dihadiri oleh ratusan kepala negara dan delegasi-delegasi negara anggota KAA.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para kepala negara dan delegasi yang hadir, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri serta Paspampres.

"Agar pelaksanaan KAA bisa berlangsung kondusif,  kita menyiapkan pengamanan superketat di lokasi-lokasi berlangsungnya rangkaian acara," ujarnya.

Menurut Walikota, selain melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan Paspampres, pihaknya juga akan melibatkan masyarakat sipil untuk mengamankan jalannya kegiatan.

"Pengamana dari sipil akan ada 24 Ormas, LSM, bergabung dalam forum jaga lembur membantu persiapan keamanan. Mereka dikoordinasikan oleh Dandim," katanya.


Emil menjelaskan, total warga Kota Bandung yang akan dilibatkan dalam pengamanan peringatan KAA ke-60 mencapai 7.000 orang.

"Mereka secara sukarela mendaftarkan diri tanpa ada paksaan. Bahkan yang sudah terdaftar relawan untuk LO (Liaison Officer) sekitar 3000 orang dan relawan yang masih menunggu perannya apa sekitar 4000 orang. Jika ditotal dengan TNI dan Polri, mencapai 10.000 orang," tuturnya.