BANDUNG - Puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun di Kota Bandung yang akan berlangsung pada tanggal 24 April 2015 mendatang, akan dihadiri oleh ratusan kepala negara dan delegasi-delegasi negara anggota KAA.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para kepala negara dan delegasi yang hadir, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri serta Paspampres.

"Agar pelaksanaan KAA bisa berlangsung kondusif,  kita menyiapkan pengamanan superketat di lokasi-lokasi berlangsungnya rangkaian acara," ujarnya.

Menurut Walikota, selain melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan Paspampres, pihaknya juga akan melibatkan masyarakat sipil untuk mengamankan jalannya kegiatan.

"Pengamana dari sipil akan ada 24 Ormas, LSM, bergabung dalam forum jaga lembur membantu persiapan keamanan. Mereka dikoordinasikan oleh Dandim," katanya.


Emil menjelaskan, total warga Kota Bandung yang akan dilibatkan dalam pengamanan peringatan KAA ke-60 mencapai 7.000 orang.

"Mereka secara sukarela mendaftarkan diri tanpa ada paksaan. Bahkan yang sudah terdaftar relawan untuk LO (Liaison Officer) sekitar 3000 orang dan relawan yang masih menunggu perannya apa sekitar 4000 orang. Jika ditotal dengan TNI dan Polri, mencapai 10.000 orang," tuturnya.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Amankan Peringatan KAA, Pemkot Bandung Libatkan 7 Ribu Warga Kota. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih