BANDUNG - Memperingati Hari Pers Nasional, puluhan wartawan dari seluruh media massa di Kota Bandung berkumpul melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) untuk mendukung program Pemerintah Kota Bandung, di Taman Malabar, Selasa (10/02/2015)

Kegiatan gotong royong bersih bersih taman di sekitaran jalan Malabar tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya serta didampingi beberapa SPKD Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, "Atas nama Pemerintah Kota Bandung saya mengucapkan selamat hari pers nasional, mudah mudahan semua wartawan khususnya unsur media bisa membawa perubahan kepada Indonesia dengan melakukan kegiatan kemediaan secara professional dan menginspirasi," ujarnya sesaat setelah melakukan penyapuan daun kering.

 "Saya punya harapan bahwa mudah-mudahan di Bandung, pers ini punya peran sosial lebih dari sekedar profesinya, mari kita bersinergi melakukan kegiatan rutin bulanan mungkin," ajak Ridwan.

Dalam kesempatan itu Ridwan berjanji akan menfasilitasi aspirasi dari wartawan, "Di Bandung Insya Allah ada taman wartawan, yang tidak lama lagi akan dibangun di tempat ini sehingga wartawan di Bandung mempunyai tempat nongkrong yang teduh, kenapa di taman biasanya orang lebih rileks secara psikologis dangan begitu interaksi lebih baik, karena jumlah wartawan Bandung juga banyak," pungkasnya.

Sementara itu, Asep Robin Ketua Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) mengatakan, Pers merupakan agen perubahan. "Mari kita bahu membahu  membangun bangsa melalui kreatifitas, katakan yang benar itu tetap benar. Dan jadikanlah Hari Pers Nasional ini menjadi salahsatu  bentuk  kebersamaan dari sedikit perbedaan," ujar Asep di sela-sela GPS di jalan Malabar Bandung.

"Saya mengapresiasi sekali atas kehadiran Walikota Bandung di HPN kali ini, yang berkenan memberikan nama taman Malabar menjadi  Taman Pers," ujar Asrob sapaan akrab Asep Robin. (LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Hari Pers Nasional : Ada Taman Pers di Jalan Malabar. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih