BANDUNG,18-03-2015 : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku membeli 15 unit mobil penyapu jalanan (road sweeper) untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi yang akan dijadikan pusat penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Asrika (KAA) di Bandung pada tanggal 24 April 2015 mendatang.

Menurut pria yang kerap disapa Emil ini, mobil-mobil penyapu jalanan buatan Eropa tersebut akan digunakan dalam waktu dekat.

"Menjelang KAA bisa dipakai keliling-keliling ngebersihin jalanan," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (17/3/2015).

Jika peringatan 60 tahun KAA selesai, 15 road sweeper tersebut rencananya akan ditempatkan di lokasi-lokasi pusat wisata di Kota Bandung yang sering dikunjungi turis. Menurut Emil, mobil-mobil tersebut tidak diberikan kepada PD Kebersihan, tetapi akan dipinjamkan ke kecamatan yang sangat membutuhkan.

"Setiap tahun kita tambah sehingga (Kota Bandung bersih) bisa lebih cepat. Pertimbangan (ditaruh di pusat wisata) karena produksi sampah pasti banyak. Hukum matematikanya banyak orang pasti banyak sampah," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Emil membeli 15 unit mobil penyapu jalanan (road sweeper) baru. Emil mengatakan, mobil penyapu jalanan itu dibelinya melalui internet...(zho)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 15 Mobil Penyapu Jalanan Dibeli untuk Persiapan Acara KAA. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih