60Menit.com, Jakarta - Direktur Kerja Sama Intrakawasan Asia Pasifik Afrika Kementerian Luar Negeri Ben Carnadi menyebut ada 3 poin penting yang akan dibahas dan diharapkan menjadi outcome dari Konfrensi Asia Pasifik (KAA). Hajatan skala internasional yang akan digelar pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung.

Ben menyatakan 3 poin penting itu adalah Bandung Message, re-integrasi kerja sama Asia-Afrika dan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Untuk Bandung Message, Ben mengatakan itu adalah bentuk deklarasi di mana negara Asia-Afrika menyatukan visi. Penyatuan itu ditunjukkan dalam kerja sama disejumlah bidang.

"Pada dasarnya Bandung Message itu berisi satu visi kerja sama ke depan Asia Afrika. Kemungkinan hal itu akan dielaborasi dengan langkah konkret dan global untuk kembali ke 3 pilar, solidaritas politik, kerja sama ekonomi dan hubungan sosbud," kata Ben di Kantor Kemlu Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Selanjutnya, soal re-integrasi kerja sama, pasca KAA selesai, negara Asia-Afrika akan menyampaikan seberapa banyak sektor yang berhasil mencapai kesepakatan.

"Soal partnership, antara lain akan menyampaikan beberapa langkah keberhasilan kerja sama dan akan membuat  framework juga untuk kedepannya," ucap Ben.

"Konteks kerjasamanya ada pada food security, UKM, tourims dan sebagainya," sambung Ben.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 3 Poin Penting yang Akan Dibahas di KAA. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih