SOREANG - Gerakan Jumat Bersih yang melibatkan unsur masyarakat dan PNS, kembali diberlakukan di Wilayah Kabupaten Bandung. Sebagai tanda dimulainya gerakan tersebut, Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ip langsung melakukan pemantauan di sejumlah titik di Wilayah Kecamatan Baleendah, Jumat (27/3).

Dalam pemantauan tersebut, turut pula Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Drs. H. Achmad Djohara, Camat Baleendah Drs. Aef Muslim.

Lokasi pemantauan mulai dari batas Kecamatan Ciparay dan Baleendah, Tugu Kudjang, serta sejumlah lokasi perkantoran dan sekolah. "Dari hasil pemantauan kali ini saya melihat antusias masyarakat terhadap gerakan kebersihan masih cukup tinggi, dan saya harap kegiatan ini harus menjadi kebiasaan sehari-hari agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat"kata Dadang Naser.

Khusus dilingkungan kantor pemerintahan, gerakan jumat bersih dilakukan setelah melaksanakan senam pagi sabilulungan. Gerakan ini paling tidak, dilakukan oleh setiap karyawan diruang kerjanya masing-masing.

Beberapa waktu lalu, setelah senam kita laksanakan coffee morning, sekarang kita ganti dengan melaksanakan gerakan kebersihan, "Coffee morning kita alihkan pada setiap senin pagi untuk mengevaluasi kegiatan yang lalu dan rencana garapan satu minggu kedepan",tambah Dadang Naser.

Dalam keterangannya dihadapan sejumlah wartawan, Dadang Naser mengungkapkan upaya Pemkab Bandung dalam mengelola sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Babakan Kecamatan Arjasari, dilakukan melalui penggunaan alat pengolahan sampah.

Alat ini menurutnya kini tengah dipasang oleh beberapa operator. Sambil menunggu pemasangan alat, "Kita pun tengah melakukan uji amdalnya, dan yang terpenting wargta setempat sangat akomodatif terhadap penggunaan alat tersebut",katanya pula.
Bahana Futsal Seusai memantau gerakan Jumat  Bersih, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser pada hari yang sama membuka kejuaraan Bahana Futsal Cup untuk memperebutkan Piala Bupati Bandung.

Kejuaraan yang berlangsung di Kecamatan Banjaran tersebut, diikuti 98 klub mulai dari pelajar tingkat SD, SLTP, SMA dan masyarakat umum.

"Kejuaraan seperti ini harus dilakukan secara reguler untuk mencari bibit atlet terbaik dari Kabupaten Bandung"kata Dadang Naser.

Sementara Ketua DPRD Kab. Bandung Ir. Anang Susanto, M.Sc menilai kepedulian Pemkab Bandung terhadap pembinaan olahraga masih tetap tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya berbagai kejuaraan olahraga yang berlangsung di Wilayah Kabupaten Bandung.  (ali/publikanews.com)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Gerakan Jumat Bersih Kembali Berdenyut Di Kabupaten Bandung. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih