-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ini Kelemahan Tersembunyi Samsung Galaxy S6 yang Bikin Kecewa

60menit.com
Jumat, 27 Maret 2015

Samsung Galaxy S6. ©2015  PhoneArena.com

TIDAK diragukan lagi bila Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah smartphone terbaik saat ini. Namun, tidak diketahui banyak orang bila duo smartphone premium ini memiliki kelemahan tersembunyi yang diprediksi bisa membuat pengguna kecewa berat.

Apa itu?

Sebuah smartphone baru biasanya akan dibekali dengan aplikasi dan data-data sistem operasi yang bakal sedikit menguras kapasitas memori internal smartphone. Pada smartphone dengan memori internal 8 GB, biasanya memori sistemnya bisa mencapai 1-2 GB.

Nah, pada Galaxy S6 dan S6 Edge yang mempunyai memori internal minimal 32 GB, mungkin Anda memperkirakan memori sistemnya hanya beberapa gigabyte saja. Namun, secara mengejutkan memori sistem duo Galaxy S6 mencapai 8,5 GB!

Ya, meskipun di kardus Galaxy S6 tertulis Anda mendapatkan memori internal 32 GB, kapasitas memori yang Anda dapat hanya 23,5 GB saja. Tidak bisa dipungkiri, ini merupakan salah satu kelemahan Galaxy S6.

Oleh karena itu, bila nanti Galaxy S6 tiba di Indonesia, lebih disarankan untuk membeli Galaxy S6 versi 64 GB atau 128 GB. Sebab dengan kemunculan update aplikasi dan OS, bisa diperkirakan memori internal Galaxy S6 32 GB akan cepat habis.

Hal tersebut tentu adalah mimpi buruk, karena smartphone baru Samsung itu tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD. Dengan kata lain, sekali memori smartphone penuh tidak ada pilihan lain kecuali menghapus data atau aplikasi di smartphone.

Akan tetapi, kelemahan tersebut bukan murni kesalahan Samsung. Semakin canggih sebuah smartphone, maka semakin banyak memori sistem yang dimakan. Hal ini juga terjadi pada smartphone baru HTC, One M9. Sama-sama dibekali dengan memori 32 GB, kapasitas 'asli' memori internal One M9 hanya 23 GB.(merdeka.com)