5000 relawan, 1000 personel TNI dan 850 personel dari Kepolisian ikut serta dalam karya bakti massal yang tersebar di 250 titik di Kota Bandung.

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Deni Kusnadi Thamim menghadiri kegiatan apel bersama sebelum melakukan karya bakti massal dalam rangka persiapan Jelang Konferensi Asia Afrika (KKA) yang ke-60 di Jalan Cikapundung Timur Kota Bandung, Minggu, (12/4/2015).

Dalam arahannya, Wali kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan sebanyak 5000 relawan, 1000 personel TNI dan 850 personel dari Kepolisian ikut serta dalam karya bakti massal yang tersebar di 250 titik di Kota Bandung. Ia mengajak personel TNI, Polri beserta masyarakat untuk bergotong royong dalam karya bakti masal tersebut.

"Kita jadikan semangat pagi ini momen bersejarah lahirnya gotong royong untuk Indonesia," ujar wali kota Bandung Ridwan Kamil.

Selesai apel bersama, wali kota beserta Pangdam III meninjau langsung kerja bakti pemungutan sampah dan pengecatan bangunan tua dan pembatas jalan. Bahkan Ia pun mengecat langsung pembatas jalan, dan berinteraksi langsung dengan para relawan, dan menyapa masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada personel TNI, Polri dan para relawan yang telah membantu kita hari ini, persiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal detik-detik terakhir menuju hari H, persiapan kita sudah maksimal." terang Ridwan Kamil.

Wali kota Bandung dibantu Pangdam III akan mengevaluasi karya bakti massal tersebut, dan bila dipandang belum cukup, akan dilakukan kembali karya bakti di hari-hari berikutnya sampai menjelang pelaksanaan gladi bersih pada tanggal 18 April dan sebelum hari H yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

KESIAPAN PENGAMANAN
Untuk kesiapan pengamanan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Deni Kusnadi Thamim mengatakan persiapan pengamanan sudah berjalan beberapa hari yang lalu hingga 18 April mendatang.

"Kesiapan pengamanan sudah berjalan, 18 April nanti akan digelar gladiresik yang dicek langsung oleh Panglima TNI". Terang Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Deni Kusnadi Thamim.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk pengamanan KAA ke-60 Kodam III Siliwangi memiliki kekuatan sebanyak 3150 personel yang akan tersebar ke dalam beberapa titik dan rute. Untuk rute darat, mulai dari rute perbatasan antara bekasi dan karawang. Kemudian rute khusus dari Bandara Husen Sastranegara sampai nanti ke arah hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, Mesjid Agung Bandung dan Gedung Pakuan.  (ali)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 5000 Relawan KAA, Karya Bakti Massal . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih