BERIKUT beberapa website yang menyediakan aplikasi  cara cek artikel copy paste yang bisa kamu gunakan untuk cek keaslian artikel atau untuk menghindari plagiarisme.

1.  copyscape.com
website ini yang paling banyak sekali digunakan para blogger untuk mengetahui apakah artikel yang ada dalam websitenya lolos copy-paste atau tidak. Tampilan yang simple dan sederhana cukup hanya dengan mengetikan link website saja, mungkin yang membuat copyspace banyak digunakan para nitizen. Selain memberikan informasi tentang artikel yang lolos copy paste atau tidak, copyspace juga memberitahukan website yang sejenis dengan artikel kita jika ternyata website kita tidak lolos.

2.  plagiarismcheck.org
Plagiarism check mengklaim lebih lengkap lagi, selain cek website dan cek artikel. Plagiarisme check juga bisa cek tingkat originalitas semua paper. Bahkan teman-teman bisa upload paper teman-teman untuk bukti claim bahwa paper tersebut pertama dan kamu yang membuat sehingga tidak diduluin orang.

3.  dustball.com
Dalam tampilan website resmi, dustball lebih menargetkan cek plagiarisme untuk paper, jadi untuk teman-teman yang membuat makalah atau journal untuk lebih memastikan lagi apakah naskah yang kalian buat sudah ada yang punya atau belum tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini. Ditambah kemudahan bisa upload file dari word langsung saya rasa dustball patut untuk dicoba.

4. plagiarismchecker.com
Setikit berbeda dengan copyspace, plagiarisme checker mengharuskan kamu, mengcopy artikel yang ingin diperiksa dalam sebuah inputan. Mungkin plagiarisme checker lebih cocok untuk cek sebuah artikel baru sebelum kamu publish dalam website kamu.

5.  articlechecker.com
Website ini pas sekali mungkin buat teman-taman yang suka membeli artikel dari jasa penulisan artikel. Jadi sebelum di publish ada baiknya cek dulu tingkat original artikel yang kamu terima.

6.  duplichecker.com
Duplichecker- benar-benar gratis untuk semua. Baik itu seorang profesional, mahasiswa, atau pemula, semua orang sama bisa menggunakannya dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah sederhana. Copy paste, atau upload file konten kamu yang mengandung esai, tesis, situs konten atau artikel, dan klik 'pencarian', dan kamu akan mendapatkan laporan analisis dalam hitungan detik. Setiap kalimat dibedah, dan semua situs sumber dari mana konten disalin akan ditampilkan.

7.  smallseotools.com
Small SEO Tools berbeda dengan keenam pendahulunya yang telah saya tulis. Dilihat dari namanya Small Seo Tools lebih mengedepankan plagiarisme dalam segi SEO, dimana hal yang dibedah pun lebih lengkap dan sedikit berbeda. Plagiarisme yang bisa dicekpun sangat beragam sekali, coba langsung mengunjungi websitenya untuk eksplore lebih jauh.

(Source: www.ariwibowo.net)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 7 Aplikasi untuk Mengetahui Artikel Copy Paste. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih