TIPS MENGATASI PEGAL LINU DENGAN CARA ALAMI

Setelah melakukan aktivitas ataupun setelah bangun tidur, terkadang kita sering mengalami pegal linu yang dirasa sangat menyakitkan sekali. Bahkan jika kita mengalami demam pun kita sebelumnya juga mengalami rasa pegala linu di sekujur tubuh.

Banyak obat atau jamu yang menawarkan manfaatnya untuk menyembuhkan rasa pega linu di sekujur tubuh, namun semuanya itu belum tentu cocok dengan tubuh kita. Mengapa?

Karena obat-obatan yang memotong rasa pega linbu dalam tubuh, hanya bersifat sementara dan kemungkinan akan kambuh kembali. Padahal kita menginginkan rasa pegal linu tersebut akan hilang seterusnya.

Untuk menghilangkan rasa pegal linu pada tubuh kita, sebenarnya ada tips secara alami dan hal itu dapat kita lakukan dengan mudah. Tips ini kami kutip dari http://www.dechacare.com, yang menjelaskan bahwa, otot dan pegal linu adalah masalah kesehatan yang biasa terjadi pada setiap orang.

Tapi biasanya pengobatan alternatif seperti pijat atau urut jauh lebih banyak dipilih dibanding langsung memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lain, minimal mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri.Nyeri otot dan pegal linu ini biasanya disebabkan ketegangan yang terjadi pada otot. Hal itu menyebabkan cedera pada otot atau tendon. Dengan aktivitas harian yang padat, kadang kita juga tidak sengaja melakukan kerja, gerakan, atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau terlalu capek.

Alhasil tubuh pegal-pegal dan merasa sakit. Tidur yang cukup salah satu cara untuk mengatasi problem ini, tapi terkadang hasilnya tidak maksimal tanpa bantuan perawatan khusus.

Berikut Ini Cara-Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah di Atas:

1. MENGOMPRES DENGAN ES.

Rajin-rajinlah mengompres bagian yang sakit dengan batu es. Awalnya tentu akan terasa dingin dan beku, namun efektif mengurangi rasa nyeri dan bengkak.

2. BAWANG PUTIH.

Rempah yang satu ini memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan bawang pada bagian yang terasa sakit.

3. MINYAK CENGKEH.

Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

4. SUSU.

Perangi dan cegah sakit otot dengan kalsium. Minumlah 3 gelas susu per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

5. PISANG.

Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.




6. GARAM INGGRIS.

Rendam kaki Anda dalam larutan garam inggris yang sangat kaya akan magnesium. Selain cepat terserap dalam kulit, berefek cepat unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan di kaki.

7. ROSEMARY.

Untuk mengurangi pembengkakan pada sakit otot, gunakan daun rosemary.

Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah dicampur air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap lewat kulit.

8. PEREGANGAN.

Perangi kaki pegal dengan melatih otot. Pemanasan dan peregangan yang baik bisa dilakukan dengan jalan kaki selama 20 menit. (*)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 8 Tips Mengatasi Pegal Linu Secara Alami. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih