AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) danSTMIK NURI(Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan KomputerNusa Mandiri)Sukabumi, hari Selasa, 7 April 2015, bertempat di Aula Kampus AMIK BSI, Jalan Cemerlang Nomor 8, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menyelenggarakan saresehan, yang lebih dikenal dengan sebutan CAGS-BSI (Career,Agreement,Gathering and SharingBina Sarana Informatika) Tahun 2015.

Selain itu, juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding), antara BSI dan NURI dengan 21 perwakilan perusahaan, 10 perwakilan dari dunia usaha dan industri,  serta 5 perwakilan dari media massa, yang terdiri dari media cetak, media elektronik dan mediaonline.

Penandatanganan MoU dalam bidang rekruitmen SDM (Sumber Daya Manusia), Program Magang dan Kunjungan Ilmiah, serta Seminar Karier dan Pelatihan Wira Usaha ini, dilakukan oleh Direktur AMIK BSI dan STIMIK NURI Sukabumi, Sriyadi, M.Kom., dengan para pimpinan perusahaan, dunia usaha dan industry, serta media massa, disaksikan oleh Kepala BCC (BSICareer Center) Pusat, Heri Kuswara, S.E., S.Kom., Pimpinan AMIK BSI Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., Ketua STIMIK NURI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., dan Koordinator BCC Sukabumi, Rizal Amegia Saputra, M.Kom.

Adapun maksud dan tujuannya, seperti dijelaskan Kepala BCC Pusat, Heri Kuswara, S.E., S.Kom., didampingi Koordinator BCC Sukabumi, Rizal Amegia Saputra, M.Kom., untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan eksistensi AMIK BSI dan STIMIK NURI Sukabumi, khususnya dalam mencetak SDM yang profesional, mandiri dan kompetitif, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, usaha dan industri saat ini dan pada masa mendatang, minamal untuk jangka waktu dua tahun ke depan.

Untuk itu, kegiatan CAGS-BSI dan penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan kerja sama antara BSI dan NURI dengan dunia kerja, usaha dan industri, serta dengan media massa ini, dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, minimal dalam jangka waktu setiap dua tahun sekali.

Karena untuk mewujudkan maksud dan tujuan tersebut, tidak cukup dengan keterampilan, wawasan dan pengetahuan akademik saja, akan tetapi juga diperlukan peran serta dunia kerja, usaha dan industri, khususnya dalam memberdayakan SDM mahasiswa serta lulusan AMIK BSI dan STIMIK NURI Sukabumi, dalam berbagai bidang karir dan usaha.

Terlebih dengan telah diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), tepatnya per 1 Januari 2015 yang lalu, para lulusan pergruruan tinggi yang dibutuhkan oleh dunia kerja, usaha dan industri tersebut, minimal harus memiliki Sertifikasi Asia. Sebab apabila tidak memiliki sertifikasi tersebut, akan kalah bersaing dengan SDM dari negara-negara ASEAN lainnya.  (hms/ali)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang AMIK BSI-STMIK NURI Sukabumi Gelar CAGS-BSI 2015. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih