Jumat 10-04-2015



Bandung, 10-04-15, 60Menit.com -Dua pelancong Rusia bernama Anton Krotov (39) dan Alexey Kuleshov (23)

Mereka sudah 6 bulan keliling kota-kota di Jawa, sebelumnya juga kunjungi Malaysia 3 bulan.

Anton Krotov (39) sudah mengunjungi 89 negara sedangkan Alexey Kuleshov (23) juga sudah mendatangi 26 negara.

Keduanya adalah orang Rusia bertetangga, sama-sama traveler atau pelancong.

Mereka menjelajahi dunia untuk cari pengalaman, memperluas wawasan dan selanjutnya mendokumentasikan hasil perjalanan dalam bentuk buku maupun tulisan. Anton masih lajang sedangkan Alexey sudah menikah.

Anton yang brewokan mengaku, semula dia bukanlah pemeluk Islam. Namun dalam banyak perjalanan ke beberapa negara di sering tidur di masjid, karena memang tak ada biaya.

Dari keseringan menginap di masjid itu lama-lama dia melihat sendiri aktivitas orang orang muslim kemudian tertarik untuk mempelajari kemudian mencoba mengamalkannya.

Akhirnya Anton memutuskan masuk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat tahun 2001 silam. Sedangkan Alexey baru 3 tahun lalu menyatakan diri masuk agama Islam, juga ketika dalam pelancong.

Anton adalah mantan jurnalis Russian Newspaper, namun hanya bertahan 1 tahun dan kembali melakukan petualangannya.

Tak hanya sekedar jalan-jalan, kedua pria itu telah mencetak buku petunjuk wisata yang menceritakan pengalaman mereka dan tips-tips bagi para traveler lain.

Anton telah menerbitkan 42 buku, sedangkan Alexey baru menerbitkan 1 buku yang menceritakan perjalanannya di Myanmar.

Meski begitu, bukunya tidak ia jual secara bebas. Ia hanya mencetak beberapa saja untuk dibagikan ke sahabat. Selebihnya, Ia hanya ingin mengabadikan momen perjalanannya lewat buku tersebut.

Anton menceritakan, untuk melakukan semua petualangannya itu tidak membutuhkan banyak biaya, semuanya ia lakukan dengan gratis.(zho)


G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Awalnya Sering Tidur di Mesjid, Dua Turis Rusia Ini Pun Jadi Mualaf. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih