BANDUNG - Menjelang puncak acara peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, beberapa titik arus lalu lintas di Kota Bandung akan diterapkan rekayasa lalu lintas, terutama rute yang akan dilalui oleh para kepala Negara dan rombongan kepresidenan pada acara puncak 24 April 2015 nanti.

Kepala Bidang operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, I.W Ginting, ada beberapa rute yang telah diuji coba sebanyak dua kali, berikut rute kedatangan yang telah diuji coba, di mulai dari Bandara Hussen Sastranegara – Jalan Pajajaran – Jalan Cihampelas – Jalan Wastukencana – Jl. R.E Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Lembong – Jalan Tamblong Dalam – Jalan Asia Afrika.

"Rute tersebut sudah diuji coba sebanyak 2 kali, kalau jadi rencananya jam satu siang nanti (14/4/2015) akan dilakukan uji coba yang ketiga, nanti ada dua uji coba lagi, jadi total 5 kali uji coba," Ujar Kepala Bidang operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, I.W Ginting saat menghadiri sesi Bandung Menjawab di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Jl. Wastukancana No.2 Bandung, Selasa (04/11/2014).

Ia menambahkan uji coba rute yang akan dilalui, berkaitan dengan kesiapan keamanan, sarana prasarana, dan persiapan lainnya seperti kabel-kabel yang melintang di atas jalan tingginya harus lebih dari 4 meter.

Dari rute yang telah diujicoba, tidak ada penutupan secara total, umumnya semua rute jalan akan mengalami buka tutup, dan jalan yang akan mengalami penutupan agak lama Jalan Tamblong dan Jalan Asia Afrika. Selain itu ada beberapa titik yang jika diperlukan mengalami penutupan, seperti di simpang lima.

Lebih lanjut dikatakannya, 24 April nanti angkutan kota tetap beroperasi, tetapi trayeknya saja akan direkayasa.

"Tidak lebih dari 5 trayek yang akan direkayasa yang tujuaanya ke pusat kota, seperti Cicadas – Elang, Cicaheum – Cibereum, Gedebage – Stasion dan dua trayek lain,"Ujar I.W Ginting.

Lebih lanjut Kepala Bidang operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, I.W Ginting menghimbau kepada masyarakat yang akan menghadiri acara peringatan ke-60 KAA, agar tidak membawa kendaraan pribadi.

"kalau ingin menyaksikan KAA gunakanlah Angkutan Umum, Sepeda, atau Jalan Kaki," Pungkasnya.(cev)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Dishub Kota Bandung Uji Coba Rute Rombongan KAA . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih