Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial Berikan Motivasi 
Menjelang Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK Kota Bandung

BANDUNG - Menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK se-Kota Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 April 2015, Wakil Walikota Bandung Oded M Danial memberikan motivasi kepada seluruh pelajar SMA  Bandung dalam kegiatan berdoa bersama dan bakti sosial SMA/SMK se-Kota Bandung angkatan 2015 di gedung serba guna Bale Asri Pusdai, Jalan WR Supratman, Rabu, (8/4). Sekitar perwakilan 30 sekolah tingkat SMA dan SMK se-Kota Bandung mengikuti kegiatan berdoa dan bakti sosial tersebut.      

Sebagai persiapan menjelang UN nanti, oded mengharapkan bahwa ujian nasional yang dilaksanakan hari senin (13/4) nanti para kelas 12 dapat melaksanakan UN dengan baik
"Harapan kami adalah anak-anak sukses, walaupun sekarang UN tidak menuntut kelulusan. saya memberikan motivasi untuk terus belajar mempersiapkan UN dengan baik sehingga hasilnya pun baik dengan prestasi yang diharapkan," ujar Oded M Danial.

Dalam mengukur intergritas pendidikan di Kota Bandung khususnya dalam hal ujian nasional, ia membeberkan nantinya Dinas Pendidikan Kota Bandung beserta orang tua murid  akan mendapatkan raport penilaian.

"Diharapkan dengan itu, artinya Pemkot Bandung beserta Disdik Kota Bandung dapat melihat ukuran dengan kota lainnya mana yang lebih baik dalam sistem pendidikannya," ungkapnya.

Oded juga sudah mengantisipasi bocoran UN yang akan terjadi nantinya dengan melakukan antisipasi pembicaran dengan elemen Disdik di Kota Bandung." saya kira sudah disampaikan bahwa kita harus lebih siaga dan waspada terhadap hal seperti itu. Kalau kita memiliki tanggung jawab yang sama hal itu tidak akan terjadi lagi," ucap Oded.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menegaskan terkait kebocoroan soal jawaban UN bukan berasal dari Dinas Pendidikan Kota Bandung.

"Kalau tahun kemarin pun ada soal yang bocor itu bukan dari komunitas  Dinas Pendidikan Kota Bandung," tegasnya.
Elly juga menambahkan dengan UN bukan penentu kelulusan siswa SMA/SMK tingkat Kota Bandung diharapakan perilaku orang tua murid dan para guru agar lebih nyaman.

"Kita konsolidasi terus dengan teman-teman kepala sekolah dan orang tua supaya tidak ada gerakan-gerakan mencari soal kunci jawaban ujian nasional," tutupnya. (*)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Jelang UN, Oded Berikan Motivasi. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih