-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jokowi Inspeksi Persiapan KAA, Turis Jerman Malah Sangka Ridwan Kamil itu Presiden RI

60menit.com
Senin, 20 April 2015




Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Bandung pada Kamis (16/4). Mereka disambut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika melakukan inspeksi kesiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 pada pekan depan. Foto mereka pun diabadikan masyarakat dan awak media.

Ketika para pejabat tersebut berjalan beriringan, ada seorang warga Kota Kembang tersebut yang menceritakan pengalaman uniknya. Adalah Achmad Iman yang mengunggah kisah lucu tersebut melalui akun Path miliknya.

Menurut dia, salah seorang turis asal Jerman yang melihat inspeksi pejabat itu salah mengira sosok presiden RI. Turis asing itu menebak bahwa presiden RI adalah Ridwan Kamil, bukan Jokowi. Saat itu, Emil–panggilan akrabnya–memakai kacamata dan kopiah yang identik dikenakan Sukarno maupun Soeharto. Memang, ketika berjalan, posisi Emil dan Jokowi berada di depan bersama Pratikno.

"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he?…Aing teus bisa jawab. ngadon," begitu Achmad Iman menulis pengalamannya seperti dikutip dari republika.co.id

Hingga kini, foto capture status Path tersebut menyebar dan ramai dibincangkan di media sosial.

Presiden Jokowi beserta rombongan memang melakukan inspeksi ke kota Bandung guna melihat periapan jelang Konferensi Asia Afrika (KAA) 24 April 2015.

Dilaporkan oleh inilah.com, berdasarkan hasil inspeksi yang dilakukan kurang lebih dua setengah jam ini, Presiden Jokowi menilai proses revitalisasi infrastruktur kawasan Asia Afrika telah mencapai 95 persen.

Usai meninjau Gedung Merdeka, Jokowi dan rombongan berjalan kaki menuju Alun-alun guna mengecek kesiapan Masjid Raya Bandung yang akan digunakan untuk pelaksanaan shalat jumat peserta KAA. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan rencananya akan bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan shalat jumat tersebut. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik: ,

Keyword: , , ,


Sumber: dakwatuna