BANDUNGJUARA, Jumat(10-04-2015) 60Menit.com – Memenuhi janji kampanyenya dulu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Sabuga, Senin (31/3/2015). Dengan program tersebut, setiap Rukun Warga (RW) akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 100 juta per tahun.

Namun program tersebut bukan diberikan dalam bentuk cash. Melainkan dalam bentuk program yang diajukan melalui proposal. Untuk tahun 2015 ini, tema dari pelaksanaan PIPPK tahun 2015 adalah penataan dan peningkatan infrastruktur kewilayahan dengan titik berat mewujudkan Bandung Bersih tahun 2015.

"Ada 100 juta per tahun sudah disiapkan untuk tahun ini yang sesuai dengan tata kelola keuangan pemerintahan yang telah disepakati harus transparan dan akuntabel. Untuk tahun ini kita fokuskan dulu infrastruktur dan kebersihan," jelasnya di Sabuga usai acara.

Emil menjelaskan, nantinya setiap RW wajib memiliki Infrastuktur kebersihan berupa pengangkut sampah yang disesuaikan dengan keadaan lingkungan di setiap RW nya.

"Jika lingkungan dan jalannya luas maka kita akan Pakai Triseda, dan jika lingkungannya sempit dan jalannya berbelok-belok maka alat pengangkut sampahnya disesuaikan yang bisa didorong oleh manusia," ungkapnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan dana yang digelontorkan untuk program ini total sekitar Rp 200 miliar. Perwal terkait program tersebut segera disempurnakan sehingga April mendatang PIPPK tersebut sudah harus dimulai.

"Nanti RW yang bekerja dengan baik dan tidak ada masalah, bukan tidak mungkin anggarannya kita tambah, adapun RW yang kesulitan dan tidak mau bergerak bukan tidak mungkin kita kurangi," tegasnya.

Ia menjamin program tersebut akan bersifat transparan. Setiap minggunya, setiap RW dan Karang Taruna untuk membuat laporan.

"Untuk karang taruna setiap minggu harus ada laporan ya. Supaya warga juga tahu, kita sharing di media sosial, bahwa RW-RW dan seluruhnya sudah bergerak di bulan April," tandasnya.

Seperti diketahui, saat kampanye dulu, pasangan Ridwan Kamil dan Oded M Danial menjanjikan dana Rp 100 juta bagi setiap RW, Karangtaruna, dan juga PKK.

sumber: detik

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Mulai April, RW di Bandung Dapat Uang Program Rp 100 Juta per Tahun. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih