BANDUNG - Ribuan orang yang tergabung dalam relawan peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke-60 melakukan video flash mob di Taman Alun-alun Bandung, Minggu (12/4). Turut hadir juga Walikota Bandung Ridwan Kamil serta ibu Wali Atalia Kamil di acara pembuatan video flashmob tersebut.

Ridwan Kamil serta Atalia Kamil ikut menyemangati relawan yang rela berpanas-panasan yang pada hari itu juga dilaksanakan kerja bakti massal dan pengecatan di sekitar Alun-alun Bandung guna memperindah saat penyelenggaraan KAA nanti pada tanggal 24 April 2015.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa relawan yang hadir pada pembuatan video flashmob tersebut bukan merupakan relawan untuk di Gedung Merdeka. Relawan tersebut akan terbagi dalam 60 acara yang diselenggarakan guna memeriahkan penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60.

"Relawan tersebut nantinya akan terbagi dalam 60 acara yang terdiri dari sekitar 10 acara dari  Pemerintah Kota Bandung, 30 dari Komunitas ada acara dari pusat dan dari KAA itu sendiri yang membutuhkan tenaga yang sifatnya relawan" ujar Ridwan Kamil.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya di hari H saat penyelenggaraan KAA ada relawan yang mengurus informasi, lapangan lalu lintas dan acara. "Karena kan hari Jumat itu diliburkan, nanti ada pesta rakyat di RW-RW yang dikelola kecamatan. Nanti relawan ini sebagai kreatif yang menyelenggarakan gagasan berkesenian dan kreatifnya" ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Emil ini juga mengatakan bahwa dengan adanya relawan guna membantu memeriahkan penyelenggaraan KAA tahun ini merupakan sebuah semangat dengan bersifat kolaborasi. Relawan yang hadir pada acara flashmob tersebut sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa atau warga dengan usia muda.

"Di KAA ke-60 tahun ini, semangatnya betul-betul kolaborasi. Sifat kolaborasi ini ditunjukan dari anak-anak yang sebagian besar mahasiswa dan ini merupakan kolaborasi tenaga", ucap Emil

Emil juga mengatakan lebih lanjut jika ada sekitar ribuan personil dari TNI dan Polri dari Jawa Barat ikut serta dalam pengecatan dan kerja bakti massal di alun-alun.

"'Kurang lebih ada sekitar ribuan yang bergerak untuk membereskan 10% dari persiapan infrastruktur. Kalau hari ini tidak tidak terkejar, tadi Pangdam sudah menyampaikan setiap hari TNI akan membantu sampai tanggal 18 dimana Presiden Jokowi akan hadir untuk melakukan gladi bersih di Bandung,"terang Emil.

Pada acara itu juga Emil memberikan hadiah kepada para pemenang sayembara nama-nama singkatan guna memeriahkan KAA seperti Bandung; Badan Pelindung, Sri Langka; Semangat Tertib Lalu Lintas KAA, India; Informasi Dunia Maya, Indonesia; Informasi dan Operasi Pelayanan Sekitar Kota dan Burma; Badan untuk Ramaikan Acara. (ali)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Relawan KAA Bikin Video Flashmob di Taman Alun-Alun Bandung . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih