-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ridwan Kamil Hadiri Reses, Pertama Kali Dalam Sejarah

60menit.com
Selasa, 28 April 2015

BANDUNG - Walikota Bandung, Ridwan kamil menghadiri acara dialog langsung bersama tokoh masyarakat, LPM, PKK, Karang Taruna, Forum RW, Lembaga Swadaya Masyarakat, OKP dan Organiasi Masyarakat dalam masa reses anggota DPRD kota Bandung, Jhony Hidayat di gedung DPD partai Golkar, kota Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, kota Bandung (28/4).

Ridwan Kamil mengatakan, di alam demokrasi masyarakat bebas menyampaikan aspirasi. "Bagaimana menyampaikan aspirasi, kalau secara rutinitas, aspirasi bisa disampaikan lewat lurah atau camat setempat, jika masalah atau aspirasinya lebih besar dan waktunya lebih luang, bisa lewat tokoh politisnya," Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam teori pemerintahan penyelenggaraan ada dua yakni eksekutif dan legislatif. "Jadi kepada bapak ibu yang ingin menyampaikan aspirasi ke anggota DPRD ke daerah pilihan masing-masing." Imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengucapkan selamat melaksanakan masa reses, dan semoga keinginan dari warga dapat terealisasi, akan tetapi Ia menekankan kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar mengerti mana yang bisa cepat direalisasikan mana yang harus melewati beberapa proses.

"Contohnya yang bisa cepat dibikin adalah taman, sedangkan yang harus berproses misalkan bikin monorel, itu prosesnya butuh waktu," Jelasnya.

Anggota DPRD kota Bandung, Jhony Hidayat mengatakan dalam masa reses anggota DPRD kota Bandung, untuk pertama kalinya dihadiri wali kota. "Sepanjang sejarah ini kali pertama, di hadiri langsung oleh walikota,"ungkapnya.

Acara dialog langsung bersama tokoh masyarakat tersebut diikuti oleh para tokoh masyatakat dan organsisasi masyarakat terutama dari daerah pemilihan III yaitu kecamatan Batununggal, kecamatan Kiaracondong, dan kecamatan Lengkong. (cev/ly)