JAKARTA - Walikota Bandung, M Ridwan Kamil mengunjungi Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jl. Mega Kuningan No. 2, Jakarta Selatan, Selasa (14/04/2015)

Ridwan didampingi Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Bandung, M Anwar dan disambut oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng beserta sejumlah investor asal china.

Kedatangannya bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama Indonesia Tiongkok yang diwakili kota Bandung terkait banyaknya hubungan sejarah ditahun silam.

"Kami berencana membangun penanda eratnya hubungan sejarah antara negeri Tiongkok dan Indonesia dengan dibangun Zhou Enlai park, saya berharap presiden china bisa datang sehubungan dengan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika pada 24 April nanti," Kata Ridwan

Walikota Bandung meminta secara khusus ijin kepada Presiden Tiongkok (Xi Jinping) melalui Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia berkaitan dengan Taman yang akan dibangun itu diperuntukkan mengenang Perdana Menteri Tiongkok Zhou Enlai yang hadir dalam KAA di Bandung pada 1955.

Zhou Enlai ialah negarawan penting Tiongkok. Ia menjabat perdana menteri Tiongkok sejak kemerdekaan negara itu pada 1949 sampai 1976.

Pertemuan itu selain membahas pembangunan taman, dibahas pula penjajakan pembangunan kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Kota Bandung dan Jakarta, juga membahas kerjasama di bidang teknologi. (cev)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Kunjungi Dubes Tiongkok . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih