BANDUNG - Dalam meningkatkan infrastruktur di bidang kebersihan dan kenyamanan lingkungan Kota Bandung, Ridwan Kamil Walikota Bandung  melakukan ujicoba peragaan mobil penyapu jalan dengan mengitari  Balai Kota Bandung dimulai dari Jalan Wastukancana hingga ke Jalan Merdeka.

Uji coba tersebut dilakukan agar nantinya mobil penyapu jalan dapat dioperasikan dengan baik. Nantinya juga mobil tersebut bisa menjadi pendamping petugas kebersihan untuk membersihkan lingkungan Kota Bandung.

"Jadi mobil penyapu jalan ini adalah bagian jawaban untuk peningkatan infrastuktur di Bandung" ujar Ridwan Kamil seusai melakukan uji coba peragaan mobil pembersih jalan di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Jumat (10/4).

Ia juga menambahkan membuat Bandung bersih itu salah satunya dengan merubah kultur seperti adanya gerakan pungut sampah dan peningkatan infrastuktur dari  mobil penyapu jalan ini.

"Dengan adanya regulasi kebersihan kami ada denda-denda yang kami lakukan dan adanya infrastuktur juga,"ungkapnya.

Walikota juga mengatakan kalau idealnya di satu kecamatan memiliki satu mobil pembersih jalan ini, sehingga setiap Kepala Kecamatan bisa bergerak dengan jajarannya untuk membersihkan wilayahnya kapan saja.

Kata Ridwan Kamil ada sekitar 16 mobil penyapu jalan yang pengadaannya berasal dari APBD 2015. "Pengadaan unit mobil penyapu jalan ini berasal dari APBD murni 2015 dan membelinya menggunakan lelang online" ujar Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga menambahkan kalau mobil penyapu jalan ini  merupakan buatan dari Skotlandia dan Italia.

Dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika 2015, mobil penyapu  jalan ini juga akan berada di ring 1 dan ring 2 untuk membersihkan di titik tersebut. "Mobil ini di ring 1 dan 2 akan terus muter- muter membersihkan di titik tersebut  hingga sampai penyelenggaraan KAA nanti" ucap Emil.

Terkait dengan adipura, pengadaan mobil penyapu jalan menjadi salah satu penilaian terhadap Adipura dan Kota Bandung berhasil masuk final untuk masuk  tahap verifikasi. " Target menang Adipura sebenarnya tahun depan, tapi kalau bisa hari ini, Alhamdulillah. Apalagi kita sudah kerja keras juga dalam rangka KAA" tutupnya. (ali)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Sukseskan KAA 2015, Ridwan Kamil Ujicoba Mobil Penyapu Jalan. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih