PANTAI HAMADI
Pantai hamadi terletak di bagian selatan dari kota jayapura, provinsi papua. Pantai hamadi merupakan tempat bekas dari serpihan perang dunia ke-2. Dimana pantai ini merupakan tempat pendaratan pertama pasukan amphibi sekutu pada tahun 1944 sebelum meneruskan perjalanan mereka ke dataran yang lebih tinggi.

Pantai yang kurang lebih memiliki luas sekitar 5 hektar persegi ini memiliki dari tarik tersendiri. Dimana selain menyimpan sejumlah sejarah dari perangan dunia ke-2, pantai ini pun memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata bagi para pengunjung yang datang.

Kawasan pantai di kelilingi pepohonan hijau, yang memberikan suasana kesejukan saat menelusuri jalan menuju pantai. Suasana erotis dan harmonis pun terasa saat anda berada diantara hutan-hutan bakau yang terdapat disekitar pantai hamadi ini, memberikan warna dan citra rasa tersendiri untuk anda nikmati.

Keindahan pantai yang dimiliki pantai hamadi juga tidak kalah hebatnya dengan keindahan pepohonan yang terdapat disekitar pantai. Pasir putih yang terbentang luas dari ujung pantai, seakan-akan memanjakan kita untuk sejenak berjemur dipinggiran pantai.

Selain anda dapat memanjakan diri dengan pasir putih pada pantai ini, anda juga dapat melihat secara dekat dan langsung beberapa makam peninggalan pasukan sekutu yang terdapat pada bagian selatan pantai hamadi.

Jika anda ingin bersantai sejenak dengan menikmati udara pantai yang begitu segar, pantai ini juga memeliki tempat untuk anda dapat bersantai sejenak. Masyarakat sekitar telah menyediakan pondok-pondok untuk anda dapat bersantai menikmati udara lepas dari lautan bebas.

Pantai ini juga telah meyediakan tempat untuk anda dapat bermalam, dengan jarak kurang lebih 300 meter kearah utara pantai hamadi.

Terlepas dari kawasan pantai, terdapat sebuah pasar yang dinamakan pasar hamadi dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 kilometer anda akan dapat melihat beberapa kerajinan tangan yang sayang jika anda lewatkan begitu saja dan akan sangat disayangkan lagi jika anda tidak memiliki barang-barang kerajinan tersebut.

Lokasi pantai hamadi terletak pada Distrik Jayapura Selatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Akses bagi wisatawan yang ingin berkunjung pada pantai hamadi, dapat memulai perjalanan dari Kota Jayapura ibu kota Provinsi Papua. Dari Kota Jayapura, dapat naik angkutan umum menuju ke arah jayapura selatan dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2000*, setelah itu dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dengan biaya Rp. 5000*. Selain dari itu, anda juga dapat memakai kendaraan dengan biaya Rp. 500.000 /hari.
(wisatapapua/publikaNews)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Wisata Papua : Pantai Hamadi Tempat Pendaratan Pertama Pasukan Sekutu. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih