-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rakyat Denmark Desak Pemerintah Boikot Produk Israel

60menit.com
Selasa, 05 Mei 2015

COPENHAGEN – Sahabat Palestina di Denmark meluncurkan kampanye boikot produk pemukim Zionis yang tinggal di bumi Palestina secara ilegal dan bertentangan dengan UU internasional.
Adapun tujuan dari kampanye ini adalah untuk memblowup produk-produk para pemukim Zionis dimana mereka sejak delapan tahun silam menolak anjuran dari Uni Eropa untuk mencantumkan kode produk Israel yang akan dipasarkan di Eropa.

Mereka menjelaskan, kampanye yang diumumkan melalui poster yang ditempel di 35 titik dari jalur kendaraan umum di kota Copenhagen serta wilayah-wilayah sekitarnya. Ajakan tersebut mencakup seruan untuk memboikot barang-barang produk pemukim Zionis seperti, "Nurani kita Bebas, Kami tak beli produk pemukim Zionis dan tidak berinvestasi di sana. Di samping peta Palestina dijelaskan tentang luas tanah yang dicuri untuk kepentingan pemukim, sejak tahun 1948 hingga sekarang.

Peserta kampanye ini mengisyaratkan, perusahaan transfortasi umum "Movie" menolak tekanan kedubes Tel Aviv di Copenhagen dan persatuan Zionis Denmark serta partai kerakyatan ultra kanan Denmark. Tekanan tersebut berbentuk permintaan untuk menghentikan aksi ini melalui keputusan Dewan Direksi perusahaan.

Disamping itu, ketua organisasi persahabatan Palestina-Denmark, Fathi Abad dalam keteranganya mengatakan, aksi ini terus dilakukan, jika perusahaan tranfortasi Movie belum mengumumkan boikotnya. Bahkan mereka berencana mengajukan masalah ini ke pengadilan negeri. (asy/ Infopalestina.com/publikaNews.com)