60Menit.com, Bandung - Barcelona, kota terbesar kedua di Spanyol ini terkenal dengan klub sepak bola FC Barcelona. Tidak bisa dipungkiri FC Barcelona bisa disebut sebagai salah satu tim terbaik dunia saat ini.
Banyak prestasi yang telah diraih klub ini baik di liga domestik, Eropa maupun dunia. Sejak berdiri pada tahun 1899, Barcelona telah mengoleksi 21 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey,10 gelar piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champion Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa dan 2 gelar Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Selain itu Barcelona terkenal dengan akademi sepak bola Barcelona yang disebut La Masia. Nama-nama beken di dunia sepakbola seperti Cesc Fabregas, Mikel Arteta, Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol dan pesepakbola yang disebut-sebut yang terhebat abad ini Lionel Messi lahir dari akademi yang letaknya tidak jauh dari Camp Nou yang menjadi markas dari Barcelona.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan November 2015 nanti, dirinya akan melakukan kunjungan ke Barcelona dan diundang langsung untuk hadir ke La Masia.
"Tadi ada tim dari Barcelona datang. November nanti, Bandung diundang ke Barcelona, salah satunya berkunjung ke sekolah sepak bola La Masia," kata Ridwan.

Nantinya dirinya akan mempelajari bagaimana proses pelatihan di sana sehingga bisa menghasilkan para pemain sepak bola yang handal. Nantinya hasilnya akan diterapkan di Bandung dan Indonesia.
"Saya juga mau belajar ke Barcelona. Jadi, ilmu-ilmu Barcelona akan kita tularkan ke Bandung khususnya ke sepak bola nasional," tutup pria yang akrab disapa Emil ini. (Zho/60M)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil diundang ke Barcelona, Sekalian Perdalam Ilmu La Masia. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih