BANDUNG - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tingkat Kota Bandung dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2. Bandung, Rabu (20/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah kota Bandung Yossi Irianto.

Seusai peringatan, Sekda Kota Bandung mengingatkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir dan sedang bergerak menuju Indonesia maju dan modern.

"Makna dari hari kebangkitan kebangkitan nasional tidak hanya secara seremonial tetapi lebih memaknai bahwa ada semangat yang menjadi cermin kita sebagai suri tauladan yang telah dilaksanakan dulu sejak zaman Dr Sutomo," Kata Yossi.

Peringatan hari kebangkitan nasional ini Yossi menilai hal tersebut sebagai momentum yang paling baik terutama untuk Bandung. Kebangkitan untuk Bandung seperti halnya menggelorakan Konferensi Asia Afrika yang telah memberikan inspirasi besar untuk kota Bandung.

Selain itu Sekda kota Bandung dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan Indonesia sekarang adalah pembangunan mental dan karakter bangsa. Pembangunan karakter tersebut tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat.

Pembangunan karakter yang disebut revolusi mental diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi dan kerja kelas.

Dengan tagline pemerintahan Indonesia sekarang yakni bekerja bekerja dan bekerja Menkominfomengajak kepada semua kalangan baik tua ataupun generasi muda untuk bangkit dan melanjutkan perjuangan dengan torehan yang berbeda yaitu dengan kreatif, inisiatif dan bekerja keras.

"Mari kita sama sama dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di level tingkat kota Bandung yang ke-107 ini saya mengajak semua kalangan mari kita sama sama bangkit dan bekerja keras memperjuangkan sesuatu yang lebih hak dengan pengertian perjuangan dalam memajukan kota Bandung," pungkasnya. (cev)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Yossi : Peringati Hari Kebangkitan Nasional Jangan Hanya Seremonial. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih