BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake di Bandung Command Center, (BCC) Jumat (3/7). Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil memaparkan 32 kegiatan kunjungan kerja selama berada di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Robert Blake sendiri menurut Ridwan Kamil datang ke Bandung untuk membantu menyusun tim dari kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia agar bisa merespon dari ke-32 kunjungan kerja tersebut. Karena Kata pria yang disapa Emil ini, dari kunjungan ke negara adidaya itu, Pemkot Bandung mempunyai 10 proyek yang akan datang.
           
Emil menambahkan ada dua universitas dari Amerika yang akan mengadakan kerjas sama, kemudian ada rencana sister city dan nantinya akan pegawai negeri sipil (PNS) dari Bandung untuk dikirim dan sekolah di Amerika Serikat.
           
"Kalau gak dibantu sama kedutaan Amerika, takut komunikasinya terhambat. Jadi Pak dubes akan bantu satu atau dua staff-nya khusus untuk bandung,"ujarnya.
           
Menurutnya juga dari 10 prioritas proyek itu, yang paling siap itu dari perusahaan Plug and Play.  Perusahaan tersebut akan membangun franchise di Bandung dan bisa langsung start up untuk memulai bisnisnya.
           
Selain itu juga Pemkot Bandung sedang dalam tahap penjajakan untuk membeli mobil listrik dari Amerika Serikat. "Intinya hadir disini memastikan semua berakhir dengan follow up yang positif. Biasanya ada juga, capek-capek berkomunikasi karena masalah bahasa dan gak jadi sesuatu,"ungkapnya.
           
Sementara itu, Robert Blake mengatakan jika dirinya tentunya akan merespon terkait proyek-proyek untuk Bandung yang Ridwan Kamil lakukan selama kunjungan itu.  Katanya, Walikota Bandung tersebut telah melakukan beberapa diskusi dengan Pemerintah Kota Portland, Universitas, dan Pebisnis untuk bekerja sama.
           
"Jadi tadi kita berdiskusi tentang kunjungannya ke Amerika dan berdiskusi juga bagaimana kita merespon dari kunjungan tersebut,"imbuhnya.
           
Dalam kunjungan itu juga, ia melihat perkembangan Bandung sebagai kota yang siap dengan konsep Smart city. Robert Blake juga memberikan rasa apresiasinya karena telah berbicara tentang konsep Islam Nusantara.
           
Karena katanya, Islam di Indonesia merupakan salah satu contoh yang bagus untuk dapat dilihat di beberapa negara di dunia. Ia berujar jika beberapa bagian di dunia ini, ada yang masih menderita karena bersikap tidak toleransi dan menyimpan rasa kebencian.
           
"Islam di Indonesia merupakan salah satu contoh yang bagus untuk dapat di respon. Jadi saya pikir mereka bisa belajar dari islam di Indonesia,"tandasnya. (al/cep)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Dubes Amerika Serikat Kunjungi Ridwan Kamil di BCC. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih