BANDA ACEH – Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh salah satu destinasi wisata religi favorit wisatawan di Kota Banda Aceh. Masjid bersejarah ini bukan hanya ikon Serambi Mekkah, tapi juga simbol perjuangan dan penyebaran Islam di Indonesia hingga semenjung Asia Tenggara."Dengan latar belakang sejarah itu, wajar kalau keberadaan masjid ini mengundang banyak perhatian masyarakat dunia yang ingin mengetahui sejarah Aceh maupun perkembangan Islam di nusantara," kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Masjid dibangun sejak abad 17 ini selama ini ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Terutama dari Malaysia. Bagi warga negeri Jiran yang berkunjung ke Aceh, mereka serasa wajib datang dulu ke Masjid Baiturrahman. "Ini tentu suatu kemuliaan bagi kita," ujar Zaini.

Dengan pembangunan lanskap, infrasruktur serta perluasan area masjid yang sudah dimulai dari kemarin, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Masjid Baiturrahman pada masa mendatang.

Menurutnya pembangunan tersebut bagian dari memperkuat keberadaan Masjid Baiturrahman sehingga ke depan menjadi pusat pengembangan Islam di Indonesia.

Zaini meyakini jika perluasan serta pembangunan lanskap dan infrasruktur masjid ini selesai, maka Baiturrahman akan semakin indah dan nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Sumber: http://www.bandaacehtourism.com/

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Masjid Baiturrahman, Ikon Aceh yang Jadi Perhatian Dunia. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih