-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ridwan Kamil Kembali Blusukan

60menit.com
Kamis, 06 Agustus 2015

Bandung, 60menit.com - Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali melakukan blusukan dengan program sapa warganya, Rabu (5/8). Kali ini daerah Kecamatan Coblong menjadi wilayah ketiga yang menjadi destinasi setelah Cicendo dan Astana Anyar beberapa Waktu lalu.

Di daerah ini pria yang kerap dipanggil Emil meninjau beberapa titik seperti di pasar simpang dago, rumah warga, PKL Dayang Sumbi dan Babakan Siliwangi.
 
Menanggapi kondisi pasar tradisional Simpang Dago, Emil mengatakan banyak laporan dari warga terkait kemacetan pagi hari di daerah tersebut. Pada kesempatan itu juga ia sudah menginstruksikan kepada Camat Coblong untuk menertibkan PKL di sana.

"PKL disini kan termasuk zona kuning, jadi masih boleh berdagang tapi harus sesuai dengan aturan,"ujarnya.

Setelah melihat kondisi pasar yang dinilai kurang baik, Emil akan merencanakan untuk membangun pasar lebih modern. Menurutnya, pasar modern nanti akan dibangun empat lantai, dengan lantai pertama akan berjualan sembako dan tiga lantai akan berjualan kebutuhan lainnya.

Emil menuturkan jika pasar Simpang Dago akan dibangun modern dengan tipe A. Tidak harus dikombinasi dengan apartemen dikarenakan susahnya akses jalan.

"Ada penguatan pendirian pasar supaya kualitas pasar dari zaman dulu sampai sekarang berubah jadi modern. Kita upayakan secepatnya terealisasi tahun ini,"ungkapnya.

Sedangkan masalah relokasi PKL Dayang Sumbi, Emil menjelaskan jika solusi sudah ada yaitu memindahkannya ke parkiran Sabuga Atas.
 
"Solusinya kan sudah ada pindah ke lahan parkir yang memang tanah milik Pemkot Bandung. Kita akan siapkan mereka tinggal pindah saja,"ucapnya.