BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung rencananya akan membeli tanah di Pasar Kordon seluas 900 Meter. Lahan tersebut nantinya akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pelebaran jalan.
Namun usaha pembelian lahan tersebut sedikit terkendala dengan harga jual dari pemilik Pasar Kordon yang masih terlalu tinggi.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, pemilik Pasar Kordon meminta harga dua kali lipat dari harga pasaran, dan itu terlalu tinggi untuk standar kelayakan.

"Angkanya diminta dua kali lipat di harga pasaran, itu yang belum bisa dicari pembenarannya, lahan yang dibeli cuman 900 meter,"ujarnya saat Sapa Warga di Kecamatan Bandung Kidul, Kamis (27/8).

Ridwan Kamil menegaskan jika di lahan tersebut ia akan membuat pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan di daerah jalan pasar kordon serta ruang terbuka hijau.

Nantinya juga jika lahan tersebut berhasil dibeli oleh Pemkot Bandung, maka pasar kordon akan dipindahkan ke daerah puskesmas yang letaknya 100 meter dari pasar kordon. Menurutnya Pemkot sudah menyiapkan dananya untuk hal tersebut.

"Kita sudah menyediakan dananya untuk membeli tanah, namun belum ada kesepakatan,"ungkapnya.

Untuk tahun ini Pemkot Bandung menganggarkan dana sekitar 300 Milliar untuk pembebasan beberapa lahan yang akan dipergunakan untuk berbagai keperluan, sperti pembangunan RSKIA, dan RSUD.

SAPA WARGA BANDUNG KIDUL
Di program sapa warga kali ini, Ridwan Kamil mengunjungi Kecamatan Bandung Kidul. Menurutnya masalah di daerah Bandung Kidul itu terkait dengan kebersihan sungai.

Pria yang kerap disapa Emil ini mengutarakan daerah kecamatan di Bandung Selatan rata-rata menjadi akhir proses sungai, khususnya juga di daerah Bandung Kidul.

Maka dari itu ia meninjau sungai Ciateul yang berada di kawasan Buah Batu Regency dan meminta izin  pemilik dari komplek tersebut untuk membobok dinding agar bisa dilakukan pembersihan.

"Kita meminta izin ke Buah Batu Regency, membobok dinding, sebelum musim hujan datang kita akan mengeskavasi pendangkalan sungai,"imbuhnya.

Selain itu juga Ridwan Kamil meninjau Curug Ece untuk dicarikan solusi-solusinya seperti membikin bendungan-bendungan.

Menurutnya disana, sudah dibuatkan pagar dijembatan sehingga mengurangi warga yang buang sampah. Nantinya minggu depan akan dibangun pagar disisi lainnya. (cep)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Untuk RTH, Pemkot Bandung akan Beli Lahan Pasar Kordon. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih