60MENIT.COM - Seperti yang kita ketahui saat ini, di Indonesia sudah mulai banyak sekali orang yang memulai bisnis melalui toko online. Walaupun tidak sebesar toko online yang sudah maju namun toko online yang baru mulai bisa juga dengan mudah untuk naik ke halaman awal dalam searching engine (mesin pencari).

Searching engine sendiri sebenarnya dibuat untuk membantu konsumen ( pelanggan anda ) untuk mencari apa yang yang dia inginkan. Sehingga jika anda dengan tepat membuat keyword yang sama dengan pelanggan anda cari bukan tidak mungkin bahwa toko online anda berada di awal halaman mesin pencari ( searching engine ). Sesuai dengan tema pembahasan saya kali ini mengenai Tips SEO Toko Online.

SEO merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk meningkatkan rangking suatu website menjadi lebih tinggi dan bahkan membuat website tersebut dengan mudah ditemukan.

Berikut beberapa tipsnya.
1.Keyword target atau kata kunci utama. Keyword target sangatlah penting untuk anda optimalkan. Karena dari kata kunci inilah situs dari toko online anda menjadi di halaman terdepan. Kebanyak penjual memang sangat jarang menggunakan keyword selain nama produk yang mereka jual. Karena pada dasarnya jika kita menetapkan keyword yang tepat dan banyak diketik di search engine maka website yang kita inginkan akan ditemukan dengan mudah. Untuk itu anda harus melakukan riset keyword yang akan anda gunakan. Misalnya saja seperti anda menjual produk baju, maka anda akan gunakan keyword "baju pria". Lalu lakukan riset ini di google planner.

Dari situ anda akan menemukan apakan keyword yang anda gunakan banyak diketikan orang apa tidak. Jika tidak maka anda harus mencari keyword yang lebih relevan dan tepat agar pembeli dapat dengan mudah menemukan toko anda. lalu deskripsikan dengan jelas produk anda yang berhubungan dengan keyword tersebut agar orang mengerti tentang produk tersebut.

2.Deskripsi Produk. Yang namanya toko online tidak baik jika berbohong kepada pelanggan tetang suatu produk. Namun tidak ada salahnya juga kita membuat produk kita menjadi unggul dan dapat menggoda konsumen – konsumen kita. Membuat deskripsi haruslah dengan sangat baik dan utamakan harus menggoda, dengan begitu situs anda akan lebih sering dikunjungi.

3.Ikuti Jejak Pesaing Anda. Tentu sebagai pesaing anda harus dengan jujur dan harus berada di bawah terlebih dahulu. Para pesaing yang sudah berada di halaman pertama tentu punya cara khusus untuk mempertahankan peringkat situsnya. Pembelajarnya memang selalu harus ada agar setiap pebisnis tau dan tidak mudah jatuh.

Misalnya situs pesaing anda menggunakan optimalisasi deksripsi produk maka anda juga harus lebih hebat dalam optimalisasi produk anda. namun penting untuk diingat bahwa tidak boleh melakukan duplicat content atau copy paste dari toko online pesain.

Dan masih banyak lagi tips-tips lainya, namun itulah beberapa tips SEO toko online yang banyak orang gunakan. Memang menggunakan SEO bukanlah hal yang murah dan mudah, tentu tetap ada harga yang harus dibayarkan untuk meraih keuntungan yang besar. semoga bermanfaat. (al)

(Source : http://juragancipir.com/penggunaan-seo-toko-online)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 3 Tips Penggunaan SEO pada Toko Online. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih