60MENIT.COM - Apple baru-baru menggelar pembaruan iOS 9 untuk iPhone dan iPad. Meskipun iOS terbaru dikatakan bisa lebih mengoptimalkan kinerja, sepertinya beberapa pengguna iOS mempermasalahkan adanya bugs di perangkat mereka. Lalu, bagaimana jika Anda termasuk salah-satunya dan ingin kembeli menggunakan iOS 8.4.1?

Perhatikan bahwa versi downgrade iOS 8.4.1 hanya akan bekerja selama Apple terus menandatangani firmware untuk versi iOS ini. Saran sebelum melakukannya, pastikan untuk membuat cadangan data pribadi Anda.

Downgrading dari iOS 9 ke iOS 8.4.1 mungkin tampak menakutkan, tapi Anda tidak perlu khawatir. Artikel ini akan memberikan rinci langkah-demi-langkah panduan melalui seluruh proses:

Persiapan: Pergi ke link berikut dan men-download iOS 8.4 berkas ISPW untuk perangkat Anda pada komputer dengan iTunes.

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan pada iPhone Anda, kemudian mematikan fitur "Find my iPhone". Jika Anda men-downgrade iPad, jangan khawatir tentang hal ini.

Langkah 2: Tahan tombol power kemudian matikan perangkat Anda.

Langkah 3: Hidupkan PC dan aktifkan iTunes.

Langkah 4: Tepat setelah Anda menghubungkan iPhone atau iPad ke komputer, silahkan tekan tombol power dan tombol home berbarengan selama 10 detik. Kemudian lepaskan tombol power, tapi terus memegang tombol home selama sekitar tiga detik.

Langkah 5: Jika Anda sudah waktunya semuanya dengan benar, iTunes sekarang harus mendeteksi bahwa iPhone atau iPad dalam mode pembaruan perangkat firmware. Jika sepatu perangkat secara normal, ulangi langkah 2 sampai 4 lagi.

Langkah 6: Pada iTunes, pilih perangkat dan pergi ke layar Ringkasan.

Langkah 7: Tekan tombol Restore sambil menekan Shift (Windows) atau Option (Mac).

Langkah 8: Bila file browser terbuka, cari file iOS 8.4.1 IPSW yang Anda download tadi.

Langkah 9: Setelah setup selesai, layar iPhone atau iPad akan memulai dari baru.

Langkah 10: Sekarang ikuti petunjuk pada layar untuk mengatur perangkat.

(source : http://www.tabloidpulsa.co.id/tips-and-apps/22970-ini-cara-downgrade-dari-ios-9-ke-ios-8-4-1)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ini Cara Downgrade dari iOS 9 ke iOS 8.4.1 . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih