BANDUNG - Kabut asap akibat pembakaran lahan yang sembarangan, akibat cara berpikir Kapitalisme, yang hanya memikirkan untung-rugi. Hal ini disampaikan Hasto Kuncoro, Kepala RRI Bandung saat menerima kunjungan DPD I HTI Jawa Barat di Gedung RRI Bandung, pada Selasa (15/9).

Hasto menyatakan akibat orientasi Kapitalistik, pengusaha hanya berfikir untung rugi tanpa menimbang yang lain.

"Kalau dari sisi untung rugi, dalam membuka lahan sawit, paling murah itu ya memang dengan cara dibakar," tambahnya.

Apa yang dinyatakan Hasto, merupakan respon dari paparan Luthfi Afandi, Humas HTI Jawa Barat, yang dalam pertemuan tersebut membahas masalah pembakaran lahan yang menimbulkan kekeringan di beberapa daerah di Indonesia. Menurut Luthfi, hal tersebut akibat orientasi Kapitalistik para pengusaha.

Ia juga mengkritisi lahirnya Undang-Undang yang berpihak pada Kapitalis, bukan kepada rakyat. "Undang-undang penanaman modal itu jelas, sangat Kapitalis"

Karenanya, ia memberi dorongan pada HTI, untuk membongkar kerusakan Kapitalisme ke tengah-tengah masyarakat, "Saya berharap, dakwah HTI bisa dengan menjelaskan konsep ekonomi yang menyejahterakan. Jika HTI menolak kemiskinan, kebodohan, ketidak adilan, dan Kapitalisme, maka HTI sejalan dengan RRI," tegasnya. (al/hti)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Kepala RRI Bandung Dukung HTI Sosialisasikan Bahaya Kapitalisme . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih