BANDUNG - Dalam Menerima dan Memberikan Arahan untuk Masyarakat Pelaksana PIPPK, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan di Kecamatan Astana Anyar hampir seluruh wilayah RW memiliki kendaraan pengangkut sampah (Triseda).

Menurutnya, Camat Astana Anyar memiliki startegi sehingga RW-nya memiliki Triseda dengan berbagai ukuran. Triseda tersebut ada yang berbentuk kecil yang bisa masuk gang dan ukuruan yang lebih besar.

"Minimal secara Psikologis mereka semangat. Di Oktober itu ada pengumuman Adipura, mudah-mudahan dengan hadirnya triseda motor pengangkutan sampah sudah bisa dipakai,"ujarnya Senin (7/9) di Plaza Balaikota Bandung.

Ridwan Kamil juga memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Astana Anyar karena telah melaksanakan PIPPK dalam kegiatan PIPPK cukup baik. Ia berujar jika maksudnya inovasi pembangunan itu agar masyarakat punya masalah dapat diselesaikan oleh RW nya masing-masing dengan anggaran yang disediakan.

Pria yang kerap disapa Emil ini juga menitipkan kepada Warga Astana Anyar untuk menjaga kebersihan baik dari sekitar rumahnya dan lingkungan sungai.

"Saya titip Astana Anyar untuk jaga kebersihan dari rumah dan jangan buang sampah di sungai,"ungkapnya.
Ia mengharapkan dari 1561 RW yang ada di seluruh Kota Bandung sudah memilik kendaraan pengangkut sampah. Karena menurutnya, dengan begitu 100 persen aspirasi warga dapat diserap dan diaspirasikan.

"Semua RW punya kendaraan pengangkut sampah. Alhamdulillah urusan infrastruktur sudah beres, tinggal perilaku warganya saja,"pungkasnya. (cep/zhov)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang RW di Astana Anyar Hampir Seluruhnya Memiliki Kendaraan Pengangkut Sampah. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih