BANDUNG, 60MENIT.COM - Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), Program ini lahir dengan semangat agar Bandung dapat mempercepat perubahannya dari negatif ke positif, dari kurang baik menjadi sangat baik, jadi pas-pasan menjadi prestasi. 

Hal itu diutarakan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, saat memberikan paparan di acara Workshop Program Inovasi dan Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan di Gedung Serba Guna Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Jumat lalu.

Dalam hal ini Karangtaruna Kiansantang Kelurahan Cibadak Kecamtan Astanaanyar setelah sukses dengan acara Cap Go Meh tahun 2015, melalui Program Inovasi Percepatan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) pemuda-pemudinya yang bergabung dalam organisasi Karangtaruna gelar Cibadak Culinary Day and Night dimana kegiatan  yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (24/10) 08.00 - 24.00 WIB. 

Adapun acara digelar disepanjang Jalan Cibadak dengan menampilkan acara yang berbeda dari acara kuliner sebelumnya atau dari acara kuliner didaerah lain dimana, acara tersebut dapat masuk ke semua kalangan mulai dari  Cibadak Culinary, Food truck Festival, CIbadak, Japan Night Festival, Parade Band, Community Gathering, Rumah Hantu Alcatraz.

Budi selaku ketua Karangtaruna Kiansantang menerangkan, untuk meningkatkan indekkebahagian pada masyarakatn kegiatan unutk pengunjung tidak dipungut biaya ataupun gratis, "walaupun gratis dengan area sepanjang 500 meter pengunjung akan dimanjakan oleh acara-acara yang dikemas dengan suasana yang berbeda dimana di pintu masuk akan ada rumah hantu yang digagas khusus oleh pemuda,", ucapnya kepada wartawan 60menit.com 24/10 di kantor Kelurahan Cibadak Kecamatan Astananyar Kota Bandung.

Ia menambahkan setelah itu pengunjung akan dimanjakan untuk berselfie ria dengan stand-stand photoboot yang dibuat sangat berbeda dari acara lain, dan lagi tidak jauh dari sana akan ada Foodtruck  yang baik makanan atau kendaraan sangat unik, total 24 Foodtruck yang siap membahagiakan akhir pekan anda.

Dengan 3 Titik lokasi panggung, pengunjung akan betah untuk berlama-lama di area tersebut, karena setiap panggung mempunyai unggulan acara tersendiri mulai dari panggung live acoustic dengan sound 1000 watt, panggung Utama yang akan menampilkan band-band ternama baik secara local ataupun nasional, seperti Sarasvati dan lain-lain, dan panggung terakhir pengunjung akan dibuat terkagum-kagum dengan pertunjukan yang dipersembahkan oleh Cosplayer se-Bandung Raya. Selain itu akan ada 8 komunitas yang akan  mengajak pengunjung untuk aktif mengenal dunia komunitas, mulai dari pencipta reptile, tarot dan lain-lain.

Masuk ke sore hari akan ada Kopi Darat atau sering disebut Kopdar dari Komunitas atau klub motor mobil di Kota Bandung total aka nada 10 Komunitas mobil dan 8 Komunitas motor yang akan nongkrong bareng di acara ini.

Budi mengaskan, acara yang digagas untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung yang ke – 205 dan menyambut sumpah pemuda ini, "100 % merupakan kreatifitas para pemuda dan pemudi di Kelurahan Cibadak, walaupun dikelola secara organisasi kepemudaan tapi dengan Track Record Cibadak yang selalu sukses membuat acara tentunya sudah menjadi jaminan bahwa acara ini akan seru dan berbeda dari yang lainnya," tutupnya. (Pr/Wn)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang "Kiansantang" Gelar Cibadak Culinary Day and Night. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih