Pasti kita semua pernah menginginkan suatu aplikasi Windows Phone atau Windows mobile berbayar di Store, namun sayangnya, kondisi keuangan lagi menipis dan tidak memungkinkan buat beli aplikasi saat itu juga. Namun biasanya, ketika pulsa sudah terisi penuh, kita terkadang lupa dengan aplikasi yang ingin kita beli. Biasanya kita akan mencatat secara amanual aplikasi-aplikasi tersebut untuk dibeli di kemudian hari, agar tidak lupa tentunya.

Karena Store Windows Phone masih belum mendukung opsi wishlist (daftar keinginan), tentu mencatat secara manual sedikit merepotkan.

Nah, disini saya punya tips buat kalian semua yang mungkin malas buat mencatat atau menginginkan daftar wishlist aplikasi yang terorganisir. Disini kita bisa menggunakan bantuan aplikasi Poki. Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis di Store.

Sebenarnya Poki adalah sebuah aplikasi untuk menyimpan artikel web untuk dibaca nanti. Namun disini kita juga bisa menggunakannya untuk membuat daftar keinginan dari aplikasi Windows Phone / Windows mobile yang kita inginkan.

Untuk membuat daftar keinginan aplikasi, kalian bisa ikuti langkah berikut:

1. Unduh aplikasi Poki di Store bagi yang belum memilikinya. Klik disini.

2. Lalu kita cari aplikasi yang kita inginkan di Store, misalnya disini adalah aplikasi IdWinphone Reader.



3. Selanjutnya kita pilih opsi Share. Lalu pilih Poki for Pocket.

4. Pada kolom tags isikan “wishlist” atau terserah sesuai degan yang kalian inginkan.



5. Selanjutnya buka aplikasi Poki.

6. Geser ke kolom tags + search. Disitu dapat kita lihat daftar tags yang telah kita buat. Pilih tags wishlist (atau sesai dengan yang kalian isikan pada poin 4).



7. Disitu dapat kita lihat deretan aplikasi wishlist yang sudah dimasukkan.

8. Lalu misalkan kita sudah mngisi pulsa dan berniat membeli salah satu aplikasi dari wishlist kita, langsung saja tekan agak lama salah satu aplikasi yang diinginkan. Misalnya disini kita pilih aplikasi IdWinphone Reader, setelah tekan lama pilih gambar bola dunia (web).



9. Maka secara otomatis kita akan langsung diarahkan menuju aplikasi tersebut di Store.

Sebenarnya ada banyak cara lain buat menyimpan wishlist aplikasi Windows Phone / Windows mobile kita, seperti misalnya langsung mencatat aplikasi tersebut. Tapi setidaknya dengan cara ini wishlist kita bisa terorganisir dengan cantik dan ciamik.

Cara ini juga berlaku untuk Aplikasi Windows di PC atau tablet. Selamat mencoba! 
 
source : http://idwinphone.com/2015/10/25/cara-membuat-wishlist-aplikasi-windows-phone)
 
(

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Membuat Wishlist Aplikasi Windows Phone . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih