BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan rumah singgah dan pendidikan yang bernama Robbani, untuk anak-anak terlantar di Jalan Bojongkoneng no 133 Rt 03 Rw 15 Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat (4/12).

Rumah singgah dan pendidikan tersebut dibangun oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung. Ada 39 anak asuh yang menempati rumah tiga lantai tersebut.

Ridwan Kamil menyambut baik dengan adanya rumah singgah, ia mengatakan HDCI menunjukan banyak kegiatan positif yang luar biasa.

"Hari ini saya meresmikan rumah singgah dan pendidikan dengan niliai Rp 1,6 Milliar yang diperuntukkn membantu warga yang anak-anaknya belum maksimal bersekolah agar mendapatkan pendidikan,"ujarnya.

Dirinya mengharapkan HDCI yang berada dikota lainnya bisa terinspirasi dengan hal yang sama. Ia juga bangga karena rintisan inisiatif kebaikan bermuala dari Bandung.

Maka dari itu ia akan siap mendukung rumah singgah dari HDCI. Kedepannya program tersebut akan dikerjasamakan dengan Dinas Sosial Kota Bandung.
Selain Rumah Singgah, HDCI Kota Bandung mempunyai program sosial lain yaitu bedah rumah.

"Ada program sosial lain dari HDCI seperti bedah rumah. Mudah-mudahan jumlah rumah singgah bisa banyak,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua HDCI Bandung, Joni, berujar bahwa lebih dari satu setengah tahun untuk membangun rumah singgah tersebut.

"Proses membangun berawal dari inisiatif HDCI. Ada yang menyumbang batu bata, pasir, uang, semen, dan lainnya,"imbuhnya.

Selain 39 anak asuh, ia mengatakan jika warga sekitaran Bojongkoneng pun bisa menggunakan kegiatan di rumah singgah. Untuk saat ini kesemua anak asuh bisa menikmati belajar di rumah singgah.

Rumah singgah yang mempunyai luas tanah 100 meter dan luas bangunan 400 meter ini, akan dikerjasamakan dengan Dinsos Kota bandung untuk beberapa program.

Menurut Joni, program itu salah satunya. Menyiapkan beberapa ruangan untuk menampung anak-anak terlantar atau anak jalanan untuk dibina.

Ia menambahkan hal itu dilakukan, sesuai dengan konsep Walikota Bandung untuk mengentaskan anak putus sekolah.

"Kita siapakan dan mudah-mudahan kita bisa salurkan ke sekolah-sekolah untuk mendukung Bandung Juara,"tuturnya.
Joni pun saat ini sedang menyiapkan program sosial lainnya, yaitu program bedah rumah yang akan dikerjasamakan dengan konsep RUTILAHU dari Pemkot Bandung.

"Akan kita Follow up dengan program HDCI bedah rumah. Kita akan membangun dan merenovasi rumah tidak layak huni,"pungkasnya. (cep/al/zho)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Resmikan Rumah Singgah HDCI di Bojongkoneng. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih