BANDUNG, 60menit.com (16-05-2016) – FWBJ menggelar program yang ke dua ditahun 2016 dengan mengadakan PELATIHAN JURNALISTIK di hotel Grand Pasundan Jl. Peta Bandung yang diikuti oleh 100 orang peserta dari seluruh pelosok pemuda kota bandung dengan tema  Jurnalis Membangun Kota dari Semua Sektor Menuju Bandung Juara.
 
Acara dimulai pada tanggal 16 Mei 2016 sampai dengan tanggal 18 Mei 2016, pada pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, DPD KNPI Kota Bandung, Dispora Kota Bandung yang sekaligus mewakili Walikota  Bandung yang kebetulan pada hari ini Kang Emil (Walikota Bandung) berhalangan hadir.

Sebagai ketua penyelenggara, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Bandung (Sonny Teguh Prasetia) mengatakan rasa terimakasih tak terhingga kepada FWBJ yang telah mau berjuang bersama KNPI untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan membangun mental dan sikap para pemuda, semoga dengan adanya kerjasama ini dari wujud jurnalis akan lebih peduli lagi terhadap pemerintah kota bandung dan bisa mewujudkan Kota Bandung Yang Lebih Juara.

Acara ini dibuka pada jam 10.00 WIB Oleh Kadis PORA Kota Bandung (H.Dody Ridwansyah S.Sos), Hal ini suatu terobosan yang bagus buat FWBJ dalam membantu Pemerintah Kota Bandung, dengan harapan semoga Pelatihan Pemuda Se Kota Bandung ini bisa mencetak generasi pemuda kota bandung yang betul-betul handal dan presentatif sehingga bisa mengangkat nama baik Kota Bandung.

Hasil dari pelatihan ini akan bisa menyerupai bola salju yang mana semakin lama semakin bertambah banyak dengan merambahnya pola pikir yang baik, presentatif, energik dan positip pada seluruh kalangan pemuda kota bandung di 30 kecamatan sehingga dengan mudah bisa meningkatkan tarap hidup yang layak bagi semua lapisan masyarakat.

Dispora Kota Bandung sangat mendukung dengan adanya adrenalin dari FWBJ yang serius menggarap pelatihan para pemuda Kota Bandung ini, dengan membuktikan Sinerginya FWBJ dengan Pemerintah bisa terlihat disini, oleh karena itu dari pihak pemerintahpun sangat mengharapkan adanya sikap yang sama dari steakholder yang lain yang bisa mengembangkan ilmu maupun elmunya supaya bisa bermanfaat baik buat diri sendiri maupun masyarakat.

Pada Sambutannya Ketua Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) Asep Robin S.Sos mengungkapkan bahwa tujuan dari pelatihan jurnalistik ini adalah membantu program Wali Kota Bandung untuk membentuk TRIGER yang akan menjadi pilot projek  di seluruh pelosok Kota Bandung sehingga bisa membantu program Walikota dalam mengekspos program yang telah direalisasikan pemerintah melalui berita yang salah satunya adalah PIPPK, supaya masyarakat Kota Bandung bisa mengetahui program pemerintah dan dikerjakan dengan serius baik sehingga menghasilkan komuinikasi dalam pemahaman yang positip ditengah masyarakat Kota Bandung, sehingga hasil dari Program PIPPK bisa dinikmati dan bermanfaat oleh masyarakat.

Karena program PIPPK ini adalah suatu program yang sangat luar bisa bagi pemerintah kota bandung, sehingga perlu penggarapan yang serius supaya menghasilkan prestasi yang sempurna, sebagai bentuk pelengkap emplementasi dari kinerja pemerintah maka FWBJ menggandeng pemerintah melalui pemberitaannya supaya masyarakat luar maupun dalam Kota Bandung bisa mengetahuinya, bahwa Kota Bandung Memiliki Program Yang Luar Biasa dengan Realisasi yang positip.


Edi Haryadi (Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung) ditengah pembukaan acara ini menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat merasa terwakili dengan adanya kegiatan ini, yaitu membentuk Karakter yang positip bagi pemuda pemuda kota bandung, Sebagai Penasehat FWBJ Edi Haryadipun sangat mendukung pada program-program FWBJ yang mau mengawal Pemerintah Kota Bandung untuk lebih Juara, hal ini perlu pembuktian dengan kerja keras FWBJ dalam mewujudkan pengawalan berita prestasi kota bandung yang telah diraihnya, supaya bisa menimbulkan animo prestasi baik bagi warga kota bandung maupun daerah lain.
Menyoroti materi yang dibahas dalam pelatihan ini yaitu tentang konfergensi, cara memuat berita, tehnik berita, format berita televisi, penegakan hukum pers, tindak pidana informatika, transsaksi elektronik dan upaya penanggulangannya juga tentang metode marketing IFO bahkan dibahas pula tentang sosialisasi PIPPK hal ini sangat sepurna “tegas Edi”, bahkan akan mencetak seorang pemuda yang kreatif yang akan bisa mewujudkan euntrepreneurship yang handal dikemudian hari, baik dibidang jurnalistik maupun dibidang lainnya.

Kolaborasi antara wartawan dengan pemerintah kota bandung sehingga menghasilkan prestasi yang sempurna adalah merupakan karya yang indah dan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak adalah suatu perbuatan yang perlu dilestarikan untuk membangun Bandung Juara Ucap Edi Haryadi di akhir sambutannya.(Zhovena).
 





G+

Anda baru saja membaca artikel tentang FWBJ Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Se Kota Bandung. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih