-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bandung Great Sale Turut Meriahkan HJKB Kota Bandung Ke 206

60menit.com
Rabu, 14 September 2016

BANDUNG, 60MENIT.COM - Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-206 Kota Bandung  25 September 2016 akan dimeriahkan dengan pesta diskon semua produk dan jasa bertajuk  'Bandung Great Sale' pada 10 September hingga 9 Oktober 2016.

Program diskon yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ini diadakan mulai di mal-mal hingga tukang baso cuanki, termasuk pelayanan rumah sakit dan biaya pijat.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, 'Bandung Great Sale' akan menjadi perayaan istimewa. Masyarakat dapat memperoleh potongan harga untuk pembelian baik barang maupun makanan.

"Great Sale di Bandung istimewa dari mal besar sampai tukang cuanki akan diskon, dari pelayanan rumah sakit sampai biaya pijat diskon. Jadi semua berpartisipasi memberikan suasana di Bandung sedang berpesta diskon," katanya, Selasa (16/8/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, pesta diskon di semua transaksi dapat meningkatkan gairah ekonomi, bukan hanya barang-barang yang tergolong kebutuhan kelas menengah. 

Guna menyukseskan pesta diskon dalam semarak perayaan Hari Jadi Kota Bandung ini, Pemkot Bandung akan membagikan stiker kepada pedagang yang akan berpartisipasi sehingga memudahkan pembeli.

"Kami akan imbau karena belum tentu semuanya mau, tapi kita sudah arahkan dari warung kecil sampai mal besar. Jadi ekonomi bergerak karena semua orang senang diskon," kata Emil.

Besaran nilai diskon diserahkan kepada masing-masing pemilik usaha. Semakin besar diskonnya, maka akan semakin diminati, sehingga keuntungan yang didapat penjual juga barang dagangannya bisa dibeli lebih banyak.

"Biasa pembeli beli satu dengan harga sekian bisa membeli lima karena harganya turun, ini psikologis," ucapnya.

Pesta diskon yang akan menjadi agenda rutin tiap tahun ini diharapkan menjadi dukungan penyelenggaraan PON XIX Jabar September 2016. Para tamu yang datang ke Kota Bandung dapat ikut merasakan kemeriahan hari ulang tahun kota Bandung.

"Dalam rangka mendukung PON juga. Kami kan tuan rumah, banyak tamu seluruh Indonesia datang. Dihormati salah satunya dengan belanja dan ekonomi kami bergerak karena di Bandung mah kota dagang kota belanja," ujarnya.*
(zhovena - NET)