-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


DANRAMIL 0908/DAYEUHKOLOT ADAKAN GERAKAN PEDULI SAMPAH

60menit.com
Selasa, 21 Februari 2017

Tampak Sebelah Kanan Gambar : Danramil 0908/Dayeuhkolot (Kapten Arm. Momon Sudirman)
BANDUNG, 60 MENIT.COM - Bandung 21 Februari 2017 Danramil 0908/Dayeuhkolot Kapten Arm Momon Sudirman mengadakan gerakan pungut sampah dalam rangka HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN), Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Badan Peduli Lingkungan Hidup (BPLH) Provinsi Jawa Barat 

Operasi membersihkan sampah yang dipimpin oleh Danramil 0908/Dayeuhkolot mencakup lingkungan sekitar Lapangan Asrama Kompi A Yon Zipur 3/Yw RW. 04 Desa Citeureup, lingkungn pasar dayeuhkolt hingga batas jembatan, lingkungan perkantoran, lapangan junga parit-parit yang tersumbat oleh sampah yang mungkin membuat sumbatan parit yang mengakibatkan banjir dan kotor sehingga mudah berjangkitnya penyakit di sekitar dayeuh kolot.


Ketika dihubungi oleh wartawan 60Menit.com. Momon menjelaskan " bahwa kegiatan ini sangat perlu dilakukan oleh para pihak baik masyarakat maupun pemerintahan dan steak holder agar dayeuh kolot ini bisa terlihat bersih, aman dari bakteri dan indah dipandang, dan yang kami lakukan sekarang adalah merupakan percontohan bagi masyarakat banyak terutama para pedagang pasar dan yang lainnya supaya bisa mengindahkan kebersihan, soalnya pemanfaatannya adalah untuk dia sendiri dan orang sekitar " ucapnya.

Dalam pelaksanaan  Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini dipimpin oleh Danramil (Kapten Arm. Momon Sudirman yang menggerakan anggotanya dan dihadiri pula ; Ka BPLH Provinsi Jawa Barat ( DR. Anang Sudarna), Camat Dayeuhkolot (Drs. Yiyin Sodikin, M.Sc., Dankima Mewakili Danyon Zipur 3/Yw, Para Kepala Desa s\Se Kecamatan Dayeuhkolot, Satpol PP Dayeuhkolot, Rektor STT TELKOM (diwakili oleh DR. Sonny, Mahasiswa STT Telkom, Ecovilage, Para Siswa SDN 4 Dayeuhkolot dan Warga Masyarakat.  

Untuk memeriahkan kegiatan ini seteleh beres beberesih dilanjutkan dengan mengadakan Doorprize  sambil makan alakadarnya, sehingga masyarakat yang bersimpati dengan kegiatan ini merasa terhibur dan meriah menurutnya, bahkan tidak terasa cape justru terhibur dan gembira dengan menghasilkan lingkungan bersih, nyaman dan Indah, kegiatan ini dilaksanakan sejak jam 09.00 WIB hingga jam 12.00 Wib.


Harapan Kedepan Danramil Momon S. mengatakan " kegiatan Seperti ini akan dilakukan berkesinambungan dan   selalu, mengingatkan kepada masyarakat sekitar maupun pedagang supaya selalu berlaku apik dan menjaga kebersihan lingkunga, demi kepentingan kita semua " Pungkasnya  (Zhovena)