-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


GIBAS RESORT KOTA BANDUNG DILANTIK

60menit.com
Kamis, 16 Maret 2017



Penyerahan Panji Gibas Oleh Ketum (H.Suhaya

Kepada Ketua Baru Resort Bandung (Freddy SH.MH)
BANDUNG, 60MENIT.COM – Kamis 16 Maret 2017 Ketua Gibas baru periode 2017 – 2022 Freddy Bunbun Sirait SH, MH terpilih dengan cara aklamasi dilantik di gedung Mayang Sunda jalan BKR Bandung, dengan motto “REKONSTRUKSI ORGANISASI MELALUI PERGERAKAN BARU MENUJU BANDUNG JUARA”, yang dihadiri oleh beberapa ormas dikota bandung, sekda kota bandung , kepolisian dan DPRD kota bandung.

Dalam pidato pertamanya Freddy B. Sirait (Red. Ketua Terpilih) mengatakan bahwa “Gibas sekarang adalah hitam yang berarti tidak bisa tercoret dengan tinta apapun bahwa ini melambangkan kemurnian gibas tidak akan condong pada salah satu paratai manapun demi keseriusan kemajuan organisasinya, hanya satu tujuan gibas ini adalah membantu mensukseskan program pemerintah kota bandung” .

Gibas yang dulu sebelum tahun 2017 tertidur maka dengan kepemimpinannya akan bangkit dengan beberapa program yang telah dicanangkan dengan struktur baru merupakan perubahn besar di tubuh gibas dengan rekrutan orang-orang yang yang berdedikasi akademisi yang sudah siap untuk bangkit, demi kemajuan gibas kedepan. “pungkasnya”

Gibas yang dulu hanya mengandalkan pada jatah preman (japrem) maka freddy pun akan merubah total bahwa sikap tersebut tidak terpuji bahkan hanya meresahkan orang banyak, maka sesuai mottonya  dengan tersususunnya kepengurusan yang baru ini freddy berharap akan membuka lembaran baru supaya sikap preman itu dihilangkan, dengan cara mencari proyek dan usaha lainnya yang terkoordinir dengan managemen yang apik bahkan bisa bekerjasama dengan pemerintah kota bandung demi kesejahteraan anggota gibas itu sendiri.

Ketua Umum Gibas (H. Suhaya Djati Prakarsa) mengatakan ”anggota gibas jangan samapi bertindak gegabah justru harus taat hukum karena negara kita adalah negara hukum, anggota gibas harus membantu aparat pemerintahan demi terwujudnya proses hukum yang ada, bahkan kalaoupun harus membantu kepolisian untuk keamanan dan pengamanan juga ketertiban untuk terciptanya suatu lingkungan yang aman, kondusif dan tentram, untuk itu kepada anggota gibas silahkan berdiskusi dan minta petunjuk kepada pemerintah kota bandung ataupun pada pihak kepolisian supaya yang dilakukan anggota gibas dilapangan tidak salah arah.

GIBAS artinya gabungan inisiatif barisan anak siliwangi, maka siapa saja yang mengatas namakan siliwangi harus jujur, memperhatikan pada rakyat kecil dan membantu kesuksesan pemerintahan maka orang tersebut tidak akan kekurangan dari segi apapun dan akan dijunjung tinggi oleh orang banyak, tapi sebaliknya apa bila dia salah dan tidak taat pada aturan yang ada maka dia kan hidup sengsara. “pungkas suhaya”

Walikota Bandung yang diwakili oleh sekda kota bandung (Drs.H. Yossy M.Si) mengatakan bahwa dengan adanya ormas pemuda ini kami harapkan bisa membantu suksesi program program pemerintah baik dalam penertiban kewilayahan ataupun dalam penataan masyarakat demi kemakmuran masyarakat kota bandung, kalaupun ada yang harus dibantu oleh pemerintah maka kamipun akan membantu, yang jelas pemerintah akan bekerjasama demi tatanan yang lebih baik lagi di kota bandung ini. //Zhovena.