-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KELURAHAN BALONGGEDE Tingkatkan Indek Kebahagiaan

60menit.com
Sabtu, 04 Maret 2017


Tingkatkan Indek Kebahagiaan
Kelurahan Balonggede Laksanakan “Jum’at Makan Berkah”

BANDUNG, 60 MENIT.COM - Upaya menjalin silahturahmi diantara staf karyawan aparat kelurahan dan pasukan gorong-gorong beberesih serta perlindungan masyarakat (linmas) setiap hari jum’at di Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol Kota Bandung, dilaksanakan “jum’at makan berkah”.
Menurut Lurah Balonggede, Muhamad Sohib, S.Ip, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam meningkatkan hubungan emosional diantara aparat kelurahan serta gober dan linmas. “Selain itu juga, untuk meningkatkan indeks kebahagiaan.” Katanya saat ditemui 60MENIT.COM di ruang kerjanya, baru-baru ini. 

Kegiatan jum’at makan berkah ini pun, dikatakan Sohib, sebagai upaya memberikan motivasi bagi para pasukan gober dan linmas dalam bekerja. “Serta kedepannya antara aparat kelurahan beserta gober dan linmas terjadi hubungan secara emosional. Artinya tidak ada penyekat aparatur dan non aparatur.” Ujarnya.
Untuk itu, lanjut  Sohib, semoga kedepannya kegiatan ini menjadi ikon bagi kelurahan balonggede dalam melaksanakan program di  kewilayahan khususnya di Kecamatan Regol dan umumnya di Kota Bandung.
Sementara itu, menurut komandan regu linmas Kelurahan Cigereleng, Virgo Somantri, bahwa adanya kegiatan “jumat makan berkah” ini, pihaknya menyambut baik dan merasa bangga sekali. “Bagi kami kegiatan tersebut, sarana untuk mempererat silahturahmi antara linmas maupun gober dengan para staf  aparat kelurahan. Seolah-olah kami tidak ada penyekat keberadaan di kantor kelurahan.” Katanya ketika ditemui 60MENIT.COM, baru-baru ini di Kantor Kelurahan Cigereleng.
Kegiatan ini juga, lanjut Virgo, pihaknya sarana untuk menyamakan kesamaan visi dan misi dalam bekerja untuk mensukseskan yang dimanahkan oleh kelurahan. “Dan jum’at berkah bagi kami, menjadi motivasi dalam meningkatkan etos kerja.” Tandasnya.....Wahyu Adam