-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jokowi Terkejut Arsitek Air Mancur Sri Baduga Lulusan SMK

60menit.com
Rabu, 26 April 2017


Presiden RI Joko Widodo bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat akan menonton air mancur di Taman Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/4/2017) malam. (Dok. Humas Pemkab Purwakarta)PURWAKARTA, 60 MENIT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di luar jadwal kunjungannya menyempatkan diri dulu menonton Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Selasa (25/4/2017) malam. Dirinya tak mengira kalau Taman kebanggaan warga Purwakartatersebut sangat luas dan besar.

" Ini, kok gede, bagus," singkat Presiden RI kepada Bupati Purwakarta yang mendampinginya di sela-sela berjalan ke gerbang lokasi air mancur.

Acara menonton air mancur tersebut sebagai acara dadakan seusai acara peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta.

Sebelum naik ke mobil dinasnya saat akan meninggalkan lokasi acara Isra Miraj, Jokowi tiba-tiba berbincang kepada Bupati Purwakarta di dekatnya dan keduanya langsung naik mobil Indonesia 1.

Rombongan bersama Paspampres pun terlihat sibuk karena mobil tersebut berjalan duluan menuju Rumah Makan Ciganea dekat Pintu Tol Keluar Jatiluhur.

Sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi, Presiden RI bersama Bupati Purwakarta tiba di Taman Air Mancur Sri Baduga dan menonton pertunjukan sekitar 20 menit.

"Yang pertama ditanyakan Pak Presiden tadi saat di air mancur adalah kok bisa anggaran kecil bisa membangun air mancur begini dan jalan mulus-mulus," kata Dedi Mulyadi seusai keluar dari taman mengantarkan Presiden RI Jokowi ke mobil dinasnya untuk pulang ke Istana Negara.

Dedi menambahkan, Presiden Jokowi pun menanyakan siapa pembuat air mancur tersebut. Bahkan sempat ditanyakan arsitek yang membuat air mancur tersebut.

"Tadi Pak Presiden menanyakan siapa dan darimana arsiteknya. Saya jawab yang membuatnya anak SMK," ungkap dia.

"Beliau tambah terkejut saat dijelaskan yang membuatnya lulusan SMK lho," tambah dia. (Maulana)