-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hanya LRT Yang Belum Terealisasi Pada Janji Kampanye Ridwan Kamil

60menit.com
Kamis, 18 Mei 2017

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial kurang dari dua tahun lagi. Keduanya mengklaim sudah banyak janji kampanye yang terealisasi. Sementara satu yang masih belum tercapai yakni Light Rail Transit (LRT) Metro Capsul.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kamis (18/5/2017).

"Ada 16 bulan lagi (memimpin Bandung). Ada kesempatan kita berinovasi dengan anggaran Rp 14 trilun. Tapi kalau ditanya apa yang belum tercapai oleh kami, yakni LRT," ujar Emil, sapaan karib Ridwan Kamil.
Menghadirkan transportasi modern seperti LRT memang merupakan janji kampanye Ridwan Kamil dan Oded M Danial saat bertarung dalam Pilkada Kota Bandung 2013 lalu. Diakui Emil, sulit menghadirkan moda transportasi tersebut.

"Kalau itu tercapai (LRT) asa bucat bisul (pecah bisul). Sebelum itu kesampaian, tidur belum terlalu nyenyak," ucapnya.

Soal janji-janji kampanye lainnya, Emil dan Oded merasa sudah banyak yang tercapai. Salah satunya yakni program Rp 100 juta per RW melalui Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK).

"Kalau mengukur janji-janji sudah kecontreng. Dalam kapasitas manusia, kami sudah berusaha menunaikan janji-janji kami. Mudah-mudahan contrengan terakhir ini sampai (LRT metro kapsul)," tandasnya.

LRT Metro Kapsul adalah infrastruktur yang paling dinanti-nanti oleh Pemkot Bandung di bidang perhubungan. Diharapkan moda transportas.// Zhove.