-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Objek Wisata Rancabuaya Saat Ini Amburadul

60menit.com
Kamis, 01 Juni 2017


GARUT, 60MENIT.COM - Sejumlah warga di kawasan pantai Rancabuaya Desa Purbayani Kec
Caringin,mempertanyakan uang hasil dari tiket masuk pantai rancabuaya.

Pasalnya dikawasan wisata pantai Rancabuaya, kededapatan 1 jembatan yang rusak pàrah dan hampir roboh namun Tidak kunjung di perbaiki oleh dinas.

Terkait, makalah tersebut terkesan dibiarkan begitu saja,padahal aliran uang hasil retrebusi terus mengalir.seperti dikatakan warga rancabuaya kepada wartawanpada rabu (24/5)

"kami atasnama warga rancabuaya tentunya merasa heran,dengan kondisi jembatan di lokasi tersebut yang sudah hampir roboh ditambah 3 gorong gorong yang rusak namun tidak diperbaiki.padahal uang tersebut terus mengalir ke dinas.

Karena menungu di perbaiki tidak kunjung juga,akhirnya kami atas nama  warga lainya
sepakat untuk menanyakan ke pemerintah desa dengan tegás.

Pemerintah desa menjawab biarkan saja sementara soalnya desa juga dirugikan tidak masuk PÀĎ nya tidak seperti tahun sebèlumnya tapi, walaupun demikian kàmi selaku  kepala desa ber insiatip meminjam uang untuk memprrbaikinya kepada seorang pengusaha PD ejegeleŕ (dewa) dan H Dudi (fìlà jàya sakti ) sebesar Rp 35 juta yang diketàhuì oleh sekmat carinģiñ (kusdimay) tegasnya.

Lanjut banyak tañggapañ darì masarakat sàlàh satunya dewa berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar bisa mengembakikan uang yang kami pinjamķan yang digunakan untuk memperbaiki 1 jembatan tersebut.

Bahkan kalo tidak di kembakikan warga akan mengambil uang dari hasil retrebusi untuk membayar utang kepada pengusaha yang telah dipinjamñya. " Pungkasnya.

Tanggapan seorang peràngkat kecamamatan kdy ucapan tsb membenarkan bahķan kepala desa juga sempet bicara begitu sambil tersenyum dìdepan kantor kecaman ,

Tanggapan camat carinğin engkos harďi meñututnya hàl tsb sudah dìsampaikan kè kadis parìwisata namun jawaban dari ķdis melalui sms mengataķan bahwa masarakat ŕañca buaya masih ngambil tiket setor ke dinas 5 bulan baru 2 juta , menurut salah seoŕang anggota kompepar ini akibat di ambil alih oleh dinas. " deng s "