-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


6 Karyawan PDAM Tirtawening Bakal Diterbangkan Ke Jepang

60menit.com
Kamis, 13 Juli 2017

MOU dilakukan di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017) pagi yang dipimpin oleh Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi serta perwakilan dari Pemerintah Kota Hamamatsu, Kenji Tarada

BANDUNG, 60MENIT.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Hamamatsu, Jepang dalam bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Bahkan ada enam orang pegawai PDAM Tirtawening Kota Bandung akan diberangkatkan ke Jepang untuk menambah pengetahuan dan kemampuan di bidang pengelolaan air.

Nota kesepatakan tersebut pun dilakukan di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017) pagi yang dipimpin oleh Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi serta perwakilan dari Pemerintah Kota Hamamatsu, Kenji Tarada.

Kenji mengatakan, pihaknya sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk penguatan kapasitas SDM. Bahkan Kenji pun memastikan seluruh biaya bagi enam karyawan yang diutus oleh PDAM Tirtawening Kota Bandung akan ditanggung oleh Pemkot Hamamatsu.

"Hamamatsu akan memberikan fasilitas dan menanggung biaya pendidikan. Biaya perjalanan pergi pulang Indonesia - Jepang, pendidikan dan pelatihan, penginapan, biaya hidup selama disana (Hamamatsu, Jepang)," kata Kenji usai tanda tangan kerjasama tersebut di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017).

Kenji pun mengaku datang ke Bandung membawa 8 perusahaan asal Jepang yang diwakili oleh 9 orang. Perwakilan dari berbagai perusahaan yang konsen di air minum itu akan melakukan observasi terkait kebutuhan Kota Bandung untuk mengendalikan permasalahan air.

"Mereka akan melakukan observasi tentang hal-hal yang diperlukan berhubungan dengan air di Kota Bandung, kondisi lingkungan yang berhubungan dengan air teknologi yang dibutuhkan PDAM," paparnya.

Sementara itu Sonny mengatakan, kerjasama tersebut buah dari hasil perjalanan dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Jepang beberapa waktu lalu. Sehingga Pemkot Hamamatsu tertarik untuk memberikan bantuan terhadap PDAM Tirtawening Kota Bandung dalam bidang penguatan SDM.

"Lebih kepada memberikan pendidikan dan pelatihan serta implementasi. Jadi program kegiatan yang diberikan bantuan Pemkot Hamamatsu ke Pemkot Bandung ini mereka akan memfasilitasi enam karyawan kita untuk belajar di Jepang," urai Sonny.

Sonny pun akan menyeleksi enam orang yang akan terbang ke Jepang untuk diikutsertakan dalam penguatan kapasitas. Ia berharap, dengan program tersebut bisa menambah pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung lebih baik lagi.

"Saya berharap kedepan lebih besar lagi dan lebih luas lagi kerjasamanya," tandas Sonny. //Zhove