-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mesin Parkir Mulai Aktif, Masyarakat Masih Bingung Cara Pakainya

60menit.com
Sabtu, 15 Juli 2017



BANDUNG, 60MENIT.COM - Pemerintah Kota Bandung telah mulai mengaktifkan mesin parkir yang terpasang disetiap sudut pada Jumat (14/7/2017). Mesin parkir tersebut sebagai terobosan Pemkot Bandung untuk membenahi sistem parkir yang selama ini secara manual.

Berdasarkan pantaun Beritabandung.com, mesin parkir berwarna merah tersebut mulai menyala setelah sekian lama tertutup oleh kantong plastik hitam. Salah satunya mesin parkir yang berada di Jalan Cilaki terlihat sudah menyala.

Namun masyarakat masih kebingungan dengan cara penggunaan mesin parkir tersebut. Pasalnya tak setiap mesin parkir terdapat juru parkir yang menjaga kantong parkir di are tersebut.

"Iya kang masih bingung juga cara pakainya gimana. Udah nyala sih ini, tapi gimana enggak ada yang ngarahin," kata Maman (42) warga asal Cibiru ketika hendak parkir motornya di kawasan Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Hal senada pun diungkapkan Andri (27) ketika hendak parkir motor di kawasan Jalan Otto Iskandardinata. Bahkan karena tidak mengetahui cara menggunakan mesin parkie tersebut, Andri akhirnya tidak mengambil karcis sebagai tanda bukti parkir di area itu

"Lama kang, saya buru-buru. Tadi bingung pakainya gimana mau ambil tiketnya. Ya udah bayar aja langsung ke tukang parkir," cetus Andri.

Sebelumnya Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan telah memasang ratusan mesin parkir di berbagai kawasan. Bahkan mesin parkir tersebut telah tertancap sejak 2016 silam, namun baru sekarang mulai aktif bisa digunakan oleh masyarakat. //Zhove