-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PMI Kota Bandung Gelar Halal Bil Halal Bersama Dada Rosada

60menit.com
Rabu, 19 Juli 2017




BANDUNG, 60MENIT.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung Ade Rusyanto (Rabu/19/07/17)  mengadakan Halal Bil Halal bersama Dada Rosa (mantan Walikota Bandun), di Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin, Hal ini diadakan karena inspirasi dari pelaku donor dari jakarta.

Suhardi (pendonor darah) pindahan dari jakarta ke Bandung memaparkan bahwa, dirinya terdorong oleh istri dan 3 (tiga) saudaranya yag ikut mendonorkan darah di PMI Kota Bandung saat itu, hingga dirinya bisa bertemu dengan mantan Walikota Bandung (Dada Rosada) walaupun di Rutan, ini bisa terjadi karena terdorong rasa kagum ketika mendonorkan darahnya dia melihat daftar pendonor tercantum nama dada rosada  beserta istri secara rutin tiap bulan mendonorkan darah.

Ketika beristirahat setelah berdonor suhardi menikmati suguhan makanan dan minuman sebagai pelayanan pribadi PMI, dia melihat ada salah satu ruangan yang bernama Rosada, lalu dia menanyakan pada petugas pelayanan yang ada siapa dada rosada itu, dengan penjelasan yang ramah dan mudah dimengerti dari petugas pelayanan PMI suhardi merasa kagum terhadap Dada Rosada maka pantaslah namanya dijadikan sebuah nama ruangan di PMI.

Suhardi merasa puas dengan pelayanan itu dan rasa kagum terhadap Dada Rosada sehingga termotifasi untuk berlangganan mendonorkan darahnya secara rutin. Ucapnya.

Disela pemapran itu Ade Rusyanto sebagai Ketua PMI Kota Bandung merasa terenyuh hingga dia terbersit untuk mengadakan Halal Bil Halal beserta beberapa karyawan PMI di Rutan Sukamiskin bersama Dada Rosada, sekaligus mengetemukan Suhardi bersama Dada Rosada, alhamdulillah hal ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Papar ade.



Halal Bil Halal ini menghadirkan salah satu ustadz sebagai penceramah dan bebrapa tamu undangan dari ormas dan simpatisan rosada hingga yang hadir sangat membludak maka ruangan khusus penggelaran tidakcukup, sehingga yang hadirpun pada duduk diluar ruangan yang sudah disiapkan kursi.

Disela sela tamu yang hadir maka tampak pula mantan Wakil Bupati Bandung (Deden Rumaji) beserta rekan, yang ikut melaksanakan halal bil halal yang disuguhi elektun tunggal dan makanan suguhan berupa sate, gule juga makanan cemilan lainnya layaknyahajatan halal bil halal secara umum.

Acara ini berlangsung setelah sholat duhur hingga jam 16.00, yang hadirpun turut kagum dan senang bisa berkumpul bersama Dada Rosada beserta ibu sambil melepaskan tarik suara yang ikut menyumbangkan sebuah lagu di elektun tunggal itu.// Zhove