-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PDAM Tirtawening Imbau Pelanggan Hemat Air Selama Kemarau

60menit.com
Sabtu, 19 Agustus 2017



BANDUNG, 60MENIT.COM – (17-08-2017) PDAM Tirtawening Kota Bandung mengimbau para pelanggan untuk mempertahankan debit air selama musim kemarau. PDAM menyebutkan saat ini dampak musim kemarau mulai terasa, dimana debit air tidak bisa diprediksi karena bisa saja tiba-tiba menurun. Karena itu bagi para pelanggan yang diperkirakan terkena dampak, PDAM mengimbau untuk segera mengantisipasinya.

PDAM Tirtawening meminta pelanggan melakukan antisipasi dengan upaya penghematan penggunaan air, menyimpan air di dalam ground tank atau segera melakukan pemesanan air melalui mobil tanki secara kolektif dengan catatan satu mobil bisa penuhi kebutuhan empat sampai lima rumah.

Karena itu, PDAM memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanannya karena terkena imbas musim kemarau. PDAM juga berjanji akan selalu berupaya mensubstitusi dari sumber lain secepat mungkin.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengakui pasokan air saat ini mengalami penurunan hingga 50 persen.Akibatnya, debit air berkurang di beberapa sumber pasokan air PDAM, maka hampir sebagian daerah di Kota Bandung bakal mengalami kesulitan air baku.// zhovena