-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Strategi PKB Terkait Lemahnya Ridwan Kamil di Pantura

60menit.com
Selasa, 03 Oktober 2017


Ridwan Kamil saat diwawancarai wartawan usai penyerahan SK pengusungan PKB untuk Pilgub Jabar 2018. (Atep/pojokbandung.com)
 
BANDUNG, 60MENIT.COM – Pasca-penyerahan SK dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan segera melakukan deklarasi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, deklarasi akan dilakukan di salah satu pesantren di kawasan utara (Pantura) Jawa Barat.
Namun sampai saat ini pihaknya masih menunggu kesiapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terkait pelaksanaan deklarasi.

Dikatakan, pihaknya sengaja memilih pesantren karena latar belakang partainya yang identik dengan kalangan ulama dan santri serta lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU).

Kawasan utara Jabar dipilih mengingat daerah Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang dan sekitarnya berpotensi menjadi basis pemilih PKB.

“Ingin kembali ke habitat asal PKB. Kami juga ingin menggerakkan basis di Pantura,” tegas Huda di Bandung, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, Pantura yakin bakal mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil di kawasan utara Jawa Barat.

Terlebih, Ridwan Kamil sendiri mengakui bahwa dirinya masih butuh kerja keras untuk menggenjot popularitas dan elektabilitasdi wilayah tersebut.

“Semoga dengan deklarasi di Pantura, kita bisa semakin mengenalkan Kang Emil (Ridwan Kamil), kita gerakkan kader-kader kita,” ujar Huda.//Zhove