-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pilgub Jabar - Tiga Calon Wakil Ridwan Kamil

60menit.com
Minggu, 17 Desember 2017

BANDUNG, 60MENIT.COM - Sepuluh tokoh Jawa Barat, yang diminta pandangannya oleh calon Gubernur Jabar dari Golkar Ridwan Kamil tentang bakal calon wakil gubernurnya, Sabtu (16/12/2017) malam, sudah memberikan hasil telaahannya.  Tiga nama "direkomendasikan" kepada Ridwan, yakni Maman Imanulhaq, Saan Mustopa, dan Uu Rhuzanul Ulum.      

Salah seorang tokoh yang mengikuti pertemuan itu, Tjetje Hidayat Padmadinata, saat dikonfirmasi Minggu, 17 Desember 2017, membenarkan bahwa 10 tokoh itu telah bertemu dan menelaah enam nama bakal calon pendamping Ridwan Kamil.    

"Ya, kami sudah bertemu. Hasilnya, Maman peringkat pertama, Saan kedua, dan ketiga Uu," katanya.                  

Tjetje menyebutkan, telaahan yang dilakukan lebih kepada personal value, performa individu. "Kami tidak menilai hal-hal yang bersifat politik praktis atau kekuatan politik dari nama-nama itu," katanya.    

Tjetje juga menegaskan, hasil telaahan para tokoh Jabar itu sama sekali tidak mengikat.

"Semacam jawaban dari orang tua kepada anak yang bertanya. Jadi, siapa nanti yang akan dipilih sebagai bakal calon wagub yang mendampingi Ridwan Kamil, ya sepenuhnya terserah Ridwan Kamil," katanya.  

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan akan mengumumkan nama pendampingnya untuk berlaga pada Pilgub Jabar 2018. Penentuan nama bakal calon wakil gubernurnya itu antara lain berdasarkan "rekomendasi" dari para tokoh Jawa Barat.
(Eka. E)