-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PWI Pokja Kota Bandung Akan Gelar Sosialisasi Dan Simulasi UKW

60menit.com
Senin, 04 Desember 2017


BANDUNG, 60MENIT.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung akan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2017, yang bertemakan "Mempersiapkan Wartawan Profesional Sesuai Standar Kompetensi" Rabu, 6 Desember 2017 mendatang di Regata Hotel, Jalan Setiabudhi No. 35 Bandung.

Ketua panitia kegiatan, Rian Andrian mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi dan Simulasi UKW tersebut bertujuan untuk membantu para wartawan dalam mempersiapkan diri menghadapi dan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang bakal di gelar April 2018 mendatang.
Sampai hari ini, sudah sekitar 100 wartawan dari berbagai media cetak, TV, radio dan media online di Jawa Barat, telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang di gagas PWI Pokja Kota Bandung tersebut.

"Mereka merupakan Wartawan Liputan Kota Bandung, Wartawan Pokja Kejaksaan-Pengadilan-Kehakiman, Wartawan Pokja Kepolisian, Wartawan Liputan Gedung Sate, Wartawan Liputan BUMN-BUMD serta Wartawan lainnya," ungkap Rian, Senin (4/12/2017) di Sekretariat PWI Pokja Kota Bandung.
Dijelaskan Rian, kegiatan akan diisi dengan sosialisasi UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik, oleh Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, sosialisasi dan simulasi UKW tingkat muda serta sosialisasi dan simulasi UKW tingkat madya oleh pengurus PWI Provinsi Jawa Barat.

"Semoga dengan ikutnya dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi UKW ini, akan menambah kepercayaan diri dari rekan-rekan peserta untuk ikut dalam Uji Kompetensi Wartawan," harapnya.
(Zhove)