-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukungan Aher Untuk Pemenangan Sudrajat Syaikhu di Pilkada Jabar

60menit.com
Selasa, 06 Februari 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan atau Aher, siap memenangkan pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Saya diamanahkan untuk memendukung pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN. Jadi saya punya kewajiban untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu. Insya Allah ini pasangan terbaik untuk masyarakat Jawa Barat," kata Aher di Kartipah Hotel, Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu Belum lama ini .

Karena masih berstatus sebagai gubernur, Aher menyatakan akan mematuhi prosedur dan mekanisme yang diatur undang-undang, sehingga tetap dapat mendukung pasangan yang mempunyai julukan Asyik itu.

Adapun, masa kampanye dimulai pada 15 Februari 2018 hingga 24 Juni 2018.

"Insya Allah saya akan ikut kampanye pada Sabtu dan Minggu. Tentu saja dengan pemberitahuan ke Mendagri dan KPU. Hari biasa saya kerja sebagai gubernur lagi," ucap Aher.

Dengan dukungan ini, Aher berharap pasangan Asyik bisa menjadi pemenang Pilkada Jawa Barat 2018. Dengan demikian, mereka dapat menjalankan komitmen untuk melanjutkan program yang sudah berjalan atau masih dalam perencanaan di masa kepemimpinannya.

"Saya percaya kemampuan keduanya kalau terpilih tinggal melanjutkan apa yang sudah ada selama 10 tahun saya menjabat sebagai pimpinan di Jawa Barat," kata Aher.

Di tempat yang sama, Sudrajat mengamini pernyataan Aher. Menurut dia, jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur selanjutnya, dia bersama Ahmad Syaikhu akan meneruskan kinerja dan pencapaian Aher.

Sudrajat mengaku kagum dengan Aher, karena selama sepuluh tahun menjabat telah mendapatkan 255 penghargaan.

"Dengan 255 penghargaan menjadi bukti prestasi yang sudah dibuat Kang Aher selama 10 tahun dan ini suatu hal yang membanggakan," ujar Sudrajat.

"Saya bersama Ustaz Syaikhu percaya, pembangunan di suatu daerah paling tidak butuh 20 tahun sehingga harus ada komitmen untuk melanjutkan pembangunan," kata mantan Kepala Puspen TNI itu.

Sudrajat optimistis, dukungan Aher dapat memenangkan pasangan Asyik pada Pilkada Jawa Barat 2018. Selain itu, dengan misi melanjutkan kinerja Aher, masyarakat tidak perlu khawatir pembangunan Jawa Barat dimulai dari nol.

"Modal kita punya kecepatan awal 10 tahun dari kandidat lainnya," ujar Sudrajat.

Senada dengan Sudrajat, Ahmad Syaikhu mengatakan, kepemimpinan Aher sebagai gubernur telah dirasakan oleh masyarakat Jabar. Untuk itu, melanjutkan prestasi Aher menjadi visi dan misi pasangan Asyik.

"Masyarakat merasakan manfaat di lingkungannya. Apa yang sudah dirintis, dilakukan dan dibangun kita usahakan untuk dilanjutkan, disempurnakan," ucap Syaikhu.

"Insya Allah program Kang Aher menjadi berkesinambungan dalam kepemimpinan Pak Sudrajat dan Ahmad Syaikhu," kata Wakil Wali Kota Bekasi itu. (**)